Soldado: Komentar Madrid tekan wasit

Rabu, 16 Januari 2013 - 15:29 WIB
Soldado: Komentar Madrid tekan wasit
Soldado: Komentar Madrid tekan wasit
A A A
Sindonews.com - Striker Valencia Roberto Soldado menyalahkan Real Madrid untuk kesalahan yang telah dibuat oleh offisial pertandingan pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey, dini hari tadi. Pemain asal Spanyol itu mengatakan wasit telah melakukan hal yang salah ketika banyak menyatakan dirinya berada dalam posisi offside. Hal tersebut membuat Madrid mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Soldado menilai komentar yang telah dilontarkan klub berjuluk Los Blancos jelang pertandingan telah mempengaruhi offisial pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Ia juga menuding pelatih Jose Mourinho telah mempengaruhi pengadil di lapangan pada pertandingan tersebut.

"Sangat sulit untuk datang ke Bernabeu dan melihat semua kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh wasit dan hakim garis. Saat di Valencia kami memilih diam ketika Madrid banyak mengeluh tentang keputusan wasit dan hasilnya seperti itu," terang Soldado seperti dilansir Soccerway, Rabu (16/1/2013).

"Wasit bisa saja melakukan kesalahan sesekali, tapi malam ini ia melakukan banyak kesalahan. Hal itu membuat Anda bertanya-tanya. Wasit tidak mau mendapatkan tekanan karena mengambil keputusan yang merugikan pihak Madrid," sambung pemain berusia 27 tahun itu.

"Jika komentar mereka memang benar telah mempengaruhi wasit maka saya pikir harus ada lembaga yang khusus mengawasi pernyataan maupun komentar yang keluar dari tim Real Madrid. Saat ini hal itu tidak menguntungkan olahraga," tandasnya.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Mestalla pada 20 Januari 2013 mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)