Zambia pulangkan trofi Piala Afrika

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:12 WIB
Zambia pulangkan trofi Piala Afrika
Zambia pulangkan trofi Piala Afrika
A A A
Sindonews.com - Assosiasi Sepakbola Zambia (FAZ) akan mengembalikan trofi Piala Afrika kapada Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) pada Rabu waktu setempat(16/1/2013).Setelah selama satu tahun berada di Football Hause FAZ, trofi tersebut akan diserahkankembali ke CAF di Johannesburg, Afrika Selatan.

Trofi paling bergengsi di Benua Hitam Itu akan kembali menjadi rebutan di ajang Pala Afrika 2013. Sekretaris Umum FAZ, George Kasengele mengungkapkan trofi tersebut sangat bermakna bagi dunia sepakbola Zambia karena gelar tersebut menjadi bukti nyata prestasi tim berjuluk Chipolopolo.

“Ini merupakan momen yang sangat emosional, kami terbiasa dengan trofi tersebut sebagai bukti prestasi kami pada tahun lalu. Berada jauh dengan trofi itu membuak energi kami meningkat untuk bisa mengembalikan lagi gelar itu ke Zambia,” ungkap Kasangele seperti dikutip Supr Sport, Rabu (16/1/2013).

Sementara itu pelatih Afrika Selatan, Herve Renard mengungkapkan ambisinya kembali membawa pulang trofi Piala Afrika. Ia yakin skuadnya mampu mempertahankan gelar jawara Piala Afrika.

“Kami berada di Afrika Selatan untuk membawa pulang kembali trofi Piala Afrika ke negara kami. Kami yakin pemain dan staff kami akan melakukan apapun untuk menjadi jawara yang kedua kalinya dan mambuat Sambia bangga,” ucap Renard.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)