Kembali bersama Dortmund, Sahin grogi

Rabu, 16 Januari 2013 - 17:04 WIB
Kembali bersama Dortmund, Sahin grogi
Kembali bersama Dortmund, Sahin grogi
A A A
Sindonews.com - Gelandang Borussia Dortmund Nuri Sahin mengaku grogi kembali berlaga bersama Dortmund. Pemain asal Turki itu akan menjalani debutnya sebagai pemain pinjaman saat menghadapi Mainz di laga persahabatan pada akhir pekan nanti, Minggu (20/1/2013).

“Saya sangat grogi jelang laga menghadapi Mainz, jujur saja rasa grosi bisa saya alami. Ini mengingatkan saya dengan laga debut di Dortmund saat usia saya 16 tahun,” ungkap Sahin seperti dikutip ESPN Sport, Rabu (16/1/2013).

“Biasanya sewaktu pertandingan berjalan rasa gugup akan hilang setelah Anda bermain lebih dari lima menit,” tambahnya.


Sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2011 lalu, Sahin tampil gemilang di ajang Bundesliga bersama Dortmund. Dia mampu meraih penghargaan pemain terbaik Bundesliga 2010-2011 dan keberhasilan itu membuatnya dilirik oleh Madrid.

Namun setelah bergabung dengan klub berjuluk Los Blancos itu, Sahin tak mampu menunjukan penanpilan terbaiknya. Akibatnya ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya dipinjamkan ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Saat memperkuat Liverpool, Sahin kembali gagal menunjukan performa terbaiknya. Akibatnya pemain asal Turki itu lebih sering dibangku cadangkan. Tercatat, ia hanya tampil sebanyak tujuh laga di paruh pertama musim ini.

Situasi tersebut langsung dimanfaatkan Dortmund untuk kembali mendapatkan Sahin. Setelah melakukan negosiasi dengan kubu Madrid, akhirnya Dortmund berhasil mendapatkan tanda tangan Sahin meski dengan status pemain pinjaman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)
pixels