Belanda babak belur, Van der Sar kecewa

Senin, 18 Juni 2012 - 17:28 WIB
Belanda babak belur, Van der Sar kecewa
Belanda babak belur, Van der Sar kecewa
A A A
Sindonews.com - Mantan kiper timnas Belanda Edwin van der Sar mengungkapkan kegalauan kala menyaksikan kegagalan De Oranje melangkah ke semifinal Piala Eropa 2012. Dia merasa kecewa dan terkejut pasukan Bert van Marwijk menelan kekalahan 2-1 dari Portugal di laga terakhir penyisihan Grup B.

Belanda yang difavoritkan di turnamen ini, justru tampil buruk dengan tidak mampu meraih satu poin menyusul tiga kali kekalahan beruntun mereka di babak penyisihan Grup. Hasil tersebut otomatis menjadikan mereka berada di urutan buncit.

“Saya terkejut melihat penampilan Belanda. Kami telah mempersipakan dengan baik jelang turnamen ini. Kami kehilangan satu atau dua pemain, beberapa pemain baru kembali dari cedera. Kemudian selama turnamen, bagian yang berbeda dari tim tidak berfungsi dengan baik,” ujar sang kiper dikutip Goal, Senin (18/6/2012).

Di lain hal, kiper yang telah mencatatkan penampilan 130 bersama timnas itu memprediksi karir gelandang Mark van Bommel akan segera berakhir. Van Bommel sendiri harus duduk di bangku cadangan saat melawan Portugal di laga terkahir tersebut.

“Saya pikir sudah berakhir bagi karir Mark van Bommel di tim nasional. Akan ada satu atau dua perubahan di tim ini. Ini hasil yang mengecewakan bagi kami setelah apa yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya kira [Maarten] Stekelenburg melakukannya dengan baik, tetapi kinerja kami secara keseluruhan pada babak kedua di bawah ekspektasi kami sebagai tim kuat Eropa,”pungkas mantan kiper Manchester United tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)