Taufik khawatir bulu tangkis dicoret di olimpiade

Kamis, 17 Januari 2013 - 08:46 WIB
Taufik khawatir bulu tangkis dicoret di olimpiade
Taufik khawatir bulu tangkis dicoret di olimpiade
A A A
Sindonews.com – Pebulu tangkis veteran Taufik Hidayat mengatakan keikutsertaan cabang bulu tangkis di ajang olimpiade berada dalam bahaya setelah banyaknya pemain top yang pensiun. Pada turnamen Korea Terbuka pekan lalu, jadwal pertandingan sempat terganggu dengan pensiunnya sejumlah pemain tunggal dan ganda.

“Situasi telah memburuk sejak saya mulai bermain bulu tangkis pada usia 15 tahun. Pensiunnya para pemain secara kontinyu menjadi pertanda kurang baik untuk permainan,” ujar Taufik seperti dikutip peninsula, Kamis (17/1/2013).

“Sudah ada pembicaraan bahwa bulu tangkis tidak dapat lagi dimainkan di Olimpiade 2020. Kita harus ingat itu. Sedangkan olahraga lain memiliki kekuatan dalam melobi untuk bisa masuk.”

Cabang olahraga squash menjadi salah satu kandidat kuat untuk masuk di Olimpiade 2020 bersama karate, wushu, baseball/softball, dan panjat dinding. Keputusan mengenai cabang-cabang ini akan diumumkan komite olimpiade Internasional pada bulan September mendatang.

Jika Bulutangkias dihapus dari cabang di Olimpiade, Taufik merasa prihatin. Apalagi dia mengaku baru saja membuka pusat pelatihan untuk anak-anak.

”Padahal saya baru saja membuka pusat pelatihan untuk anak-anak usia delapan sampai sembilan tahun. Sekarang saya tidak yakin mereka nantinya bisa bermain di olimpiade,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)