Muenchen resmi dapatkan Pep Guardiola

Kamis, 17 Januari 2013 - 13:07 WIB
Muenchen resmi dapatkan Pep Guardiola
Muenchen resmi dapatkan Pep Guardiola
A A A
Sindonews.com - Klub raksasa asal Bundesliga Bayern Muenchen mengkonfirmasi telah mendapatkan Josep 'Pep' Barcelona untuk mengarsiteki klub berjuluk The Bavarians pada musim depan. Kepastian tersebut datang setelah CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan telah mendapatkan tanda tangan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Sebelumnya spekulasi kepindahan pelatih asal Spanyol itu telah beredar kenjang dan telah dikaitkan dengan klub besar Eropa seperti Chelsea, AC Milan, hingga Manchester City setelah ia memilih untuk cuti selepas melatih La Blaugrana pada akhir musim lalu. Kabar ini semakin diperkuat setelah sebelumnya pelatih Bayern Muenchen saat ini Jupp Heynckes yang berusia 67 tahun berniat pensiun pada akhir musim ini.

Kabar pensiunnya Heynckes, membuat Direktur klub asal Bundesliga itu bergerak cepat untuk menggaet Guardiola yang telah tinggal di New York selama setahun usai memutuskan pensiun sementara dari dunia sepakbola. Guardiola telah sepakat dengan Muenchen untuk jangka waktu tiga tahun melatih Philip Lahm dkk.

"Kami sangat senang berhasil menunjuk ahli sepak bola seperti Pep Guardiola yang telah didekati banyak klub. Guardiola merupakan salah satu pelatih yang sangat sukses di dunia dan kami yakin dia dapat membantu kami bersinar. Bukan hanya Bayern, tapi juga sepak bola Jerman. Kami berharap dapat bekerja dengan dirinya pada Juli 2013," terang Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/1/2013).

Guardiola merupakan salah satu pelatih bola paling sukses di dunia, selama empat tahun sebagai pelatih Barca ia telah memberikan klub asal Catalan itu 14 trofi gelar juara, termasuk tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions. Pep Guardiola akan menggantikan Jupp Heynckes mulai musim 2013-2014. Terkait kabar pergantian Heynckes, pemilik Muenchen Uli Hoeness mengatakan sangat berterima kasih kepada peran pelatih berusia 67 tahun itu selama melatih Bayern.

"Kami sangat berterima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan Jupp Heynckes dan kami akan sangat senang jika tim akan memberikan pelatih ini perpisahan yang hebat. Sebagai pengganti yang sepadan untuk Jupp Heynckes hanya Pep Guardiola seorang pelatih yang memiliki level yang tepat," tutup Hoeness.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)