Armstrong: Saya karakter yang cacat

Jum'at, 18 Januari 2013 - 14:24 WIB
Armstrong: Saya karakter yang cacat
Armstrong: Saya karakter yang cacat
A A A
Sindonews.com - Wawancara Lance Armstrong dengan Oprah Winfrey akhirnya disiarkan kepada publik. Dalam wawancara itu, Armstrong mengakui bahwa dirinya menggunakan doping.

Namun, dia mengaku menyesal telah menggunakan obat terlarang jenis EPO. Pembalap asal Amerika Serikat itu juga tak mau dianggap bertindak curang karena tindakannya itu. Pasalnya, Armstrong mengaku menggunakan doping bukan untuk mencurangi lawannya.

Berikut beberapa kutipan yang dilontarkan oleh Armstrong dalam wawancara tersebut seperti dilansir Supersport:

Soal pengakuan? "Saya melihat ini sebagai salah satu kebohongan besar saya yang diulang beberapa kali."

Soal kecacatan sebagai atlet? "Tentu saja, saya karakter yang cacat. Saya cacat, sangat cacat."

Permohonan maaf? "Saya membuat keputusan saya. Mereka merupakan kesalahan saya dan saya duduk disini, hari ini, untuk mengakui itu dan mengatakan minta maaf untuk itu."

Soal narkoba? "Saya meminum koktail, hanya EPO, tapi tidak banyak. Tranfusi dan Testosteron."

Kecurangan? "Saya hanya mempertanyakan definisi curang. Jika curang adalah tindakan untuk mendapatkan keuntungan dari saingan atau musih anda, Anda tahu, saya tidak melakukannya dengan cara itu. Saya memandangnya sebagai tingkat bermain di lapangan."

Merusak olahraga balap sepeda? "Saya tidak menciptakan budaya, tapi saya tidak mencoba untuk menghentikan budaya ini, dan itu kesalahan saya dan itulah yang harus saya sesali, dan olahraga ini harus membayar itu sekarang."
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8155 seconds (0.1#10.140)