Honda DBL 2013 dibuka di Kota Bali

Jum'at, 18 Januari 2013 - 14:42 WIB
Honda DBL 2013 dibuka di Kota Bali
Honda DBL 2013 dibuka di Kota Bali
A A A
Sindonews.com - Musim baru liga basket pelajar SMA terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2013 siap bergulir.
Seluruh perhatian akan tertuju ke Bali akhir pekan ini, yang mendapat kehormatan sebagai provinsi pembuka rangkaian panjang kompetisi itu. Liga yang mengusung konsep student athlete tersebut, terus tumbuh ke berbagai penjuru tanah air dan tahun ini menjangkau 25 kota di 22 provinsi.
Opening party Honda DBL 2013 Bali Series di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Jumat (18/1) bakal menyuguhkan duel klasik yang memiliki dukungan suporter fanatik. Tim putri SMAN 2 Denpasar (Resman) akan menghadapi rival bebuyutan sang juara bertahan SMAN 1 Denpasar (Smansa).
Hanya berselang sehari setelah dibuka di Pulau Dewata, Honda DBL 2013 bakal menyapa publik Mataram (Honda DBL 2013 West Nusa Tenggara Series) dan Jambi (Honda DBL 2013 Jambi Series). Rangkaian panjang Honda DBL 2013 terus berlanjut di kota-kota lain hingga ditutup pada pertengahan Juni nanti di Surabaya.
”Tidak terasa, liga basket pelajar ini akan diselenggarakan untuk tahun kesepuluh. Dan kami senang bisa mengawalinya di Bali. Provinsi ini punya potensi basket besar, setiap tahun selalu memiliki wakil di tim DBL Indonesia All-Star yang belajar dan bertanding ke Amerika Serikat,” kata commissioner DBL, Azrul Ananda dalam rilis yang diterima sindonews.com.
”Selain itu, Kabupaten Badung juga punya gairah luar biasa. Selalu berusaha secara profesional memenuhi standar pelaksanaan DBL. Lantai lapangan dan ring basket di GOR Purna Krida Kerobokan telah diperbarui agar dapat menjadi tempat penyelenggaraan yang lebih baik,” tambah Azrul.
Menginjak tahun kesepuluh penyelenggaraan, liga basket pelajar SMA ini semakin mendapat banyak dukungan. Honda tetap menjadi title partner sejak 2008 silam, saat Honda DBL mulai berekspansi ke berbagai kota di Indonesia
”Kami berharap Honda dapat menyumbangkan darma baktinya bagi kemajuan potensi dan prestasi anak muda di Indonesia melalui olahraga basket,” ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT. Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra
Optimisme pun ditunjukkan oleh para official partners liga ini. Telkomsel bersama brand Kartu As akan hadir dengan event pendukung Kartu As DBL Three Point Competition. Adu jitu tembak tiga angka yang memungkinkan pesertanya bisa mengikuti DBL Camp 2013 di Surabaya dan berkesempatan terpilih menjadi bagian DBL Indonesia All-Star Team.
”Kami bangga bisa menjadi pendukung penting dalam penyelenggaraan Honda DBL 2013. Kami pun berupaya memberikan kemudahan bagi peserta dan penonton, khususnya dalam hal komunikasi,” ujar Abdullah Fahmi, Head of Prepaid Marketing Communications Division Telkomsel.
Tahun ini, Proteam akan menyediakan 1.110 bola pertandingan. Total lebih dari 12 ribu bola disediakan Proteam sejak pertama menjalin kerja sama dengan DBL Indonesia pada 2005.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)