Hilton balik kucing, tapi butuh adaptasi

Jum'at, 18 Januari 2013 - 21:01 WIB
Hilton balik kucing,...
Hilton balik kucing, tapi butuh adaptasi
A A A
Sindonews.com - Presiden Sriwijaya FC (SFC) Dodi Reza Alex pernah menyatakan bahwa Hilton Moreira termasuk pemain bengal. Toh, mamun manajemen tetap mengapresiasi kerja keras pemain Brasil tersebut pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Lihat saja, ketika menandatangani kontrak pada 25 Agustus 2011 untuk satu musim bersama SFC, Hilton mampu membuat 18 gol dan mengantarkan SFC menjuarai Liga Super Indonesia 2011-2012.

Kemudian, Kamis (17/1) lalu, pemain kelahiran Pindamonhangaba, Sao Paolo Brazil 17 Februari 1981 ini, kembali resmi bergabung dengan Laskar Wong Kito-julukan SFC, setelah disodori kontrak kerja berdurasi satu musim.

Hanya saja, pemain yang pernah merumput di Persib Bandung ini dihadapkan pada pemandangan baru, di mana hampir semua pemain SFC adalah wajah-wajah baru. Dia hanya mengenal Ahmad Jufrianto, Ponaryo Astaman, Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean.

''Saya tidak mempermasalahkan siapa-siapa pemain yang ada di SFC sekarang. Biarlah pemain yang lama pergi dan bermain pada klub yang berbeda, tapi saya yakin semua pemain yang ada sekarang mempunyai tujuan yang sama, yakni kembali membawa SFC mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Suami dari Bruna Moreira mengungkapkan, hadirnya nama-nama pilar asing yang baru seperti Erick Weeks, Boakay Eddy Foday dan Diogo Santos dalam tim SFC saat ini, akan lebih membuat permainan Wong Kito lebih baik lagi.

''Erick dan Foday adalah pemain yang bagus, kami akan sama-sama saling membantu dilapangan. Memang saya sendiri baru sekali latihan bersama, tapi saya yakin dalam dua atau tiga minggu kami akan solid. Sekarang saya hanya butuh beradaptasi dengan semua pemain yang ada,” jelasnya.

Setelah puas dengan agenda liburan bersama keluarga, pasca musim kompetisi 2012 berakhir, Hilton menyadari bahwa kondisi kebugarannya saat ini masih belum kembali 100%. Makanya, ketika dirinya kembali berseragam kuning-kuning milik Wong Kito, secara bersamaan SFC akan terbang ke kota Samarinda, guna meladeni partai ketiga, menghadapi Persisam dan berikutnya Mitra Kukar Kutai Kertanegara.

''Jujur, kondisi saya belum kembali fit 100%, tapi dalam beberapa hari ini saya berusaha mengembalikan kondisi itu. Karena selama libur kemarin, saya mengajak keluarga saya pergi ke beberapa negara,” tukasnya.

Namun pemain yang yang pernah membela klub Palmeiras Brazil ini, sangat menginginkan bisa diturunkan pelatih, kala bentrok dengan Elang Borneo-julukan Persisam, Minggu nanti.

''Saya sudah tidak sabar bertanding melawan Persisam dan memperkuat SFC. Juga ingin memberikan yang terbaik atas kepercayaan pelatih dan masyarakat Sumsel serta manajemen. Selain itu saya ingin mencetak gol lebih banyak dari musim lalu, setidaknya bisa membuat 20 gol,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)