Sponsor baru, Stadion Wembley berganti nama?

Jum'at, 18 Januari 2013 - 23:08 WIB
Sponsor baru, Stadion Wembley berganti nama?
Sponsor baru, Stadion Wembley berganti nama?
A A A
Sindonews.com - Nama Stadion Wembley sudah akrab di telinga masyarakat sepak bola Internasional. Stadion yang baru saja direnovasi ini terkenal karena selalu menolak menolak untuk komersialisasi sponsor.
Namun, tampaknya hal itu akan segera berubah setelah FA dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan penanam modal yang akan mensponsori kandang Timnas Inggris ini
Nama stadion pun akan berganti nama dengan mencantumkan nama sponsor yang akan menanamkan modal, yakni sebuah perusahaan telekomunikasi asal Inggris, yaitu EE, sebuah perusahaan gabungan dari Orange dan T-Mobil, yang sudah bergabung sejak tahun 2010.
Dengan bekerja sama bersama EE, FA akan mendapatkan keuntungan sebesar delapan juta poundsterling (setara Rp123 miliar) per tahun. Seperti halnya FA Cup yang bekerja sama dengan produsen bir Budweiser, Stadion Wembley bakal mendapat kemiripan dalam hal kontraknya.
Stadion Wembley bukanlah stadion sembarangan, dibangun pada tahun 1923, stadion yang dulunya bernama Empire Exhibition Stadium ini kini mampu menampung 90 ribu penonton, dan berganti nama menjadi Wembley pada tahun 2007.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)