Fans berulah, UEFA denda Ajax Rp128 juta

Sabtu, 19 Januari 2013 - 12:48 WIB
Fans berulah, UEFA denda Ajax Rp128 juta
Fans berulah, UEFA denda Ajax Rp128 juta
A A A
Sindonews.com - Ajax Amsterdam harus menanggung denda dari Federasi sepak bola Eropa (UEFA) karena ulah fansnya yang memasang spanduk bernada hinaan kepada pemilik Manchester City, Sheikh Mansour saat kedua tim bentrok di Liga Champions beberapa waktu lalu.
Dalam laga yang digelar di Amsterdam Arena, fans The Amsterdammers membantangkan spanduk bertuliskan "Against Modern Football" atau lawan sepak bola modern plus gambar kartun seorang sheik yang memegang uang. Gambar tersebut juga ditambah dengan tanda 'stop'
Akhirnya, UEFA menjatuhkan sanksi dengan mendenda Ajax sebesar 10 ribu euro (setara Rp128 juta). Mereka menilai, aksi yang dilakukan oleh fans garis keras Ajax (VAK410) telah melakukan penghinaan terhadap seseorang.
Bukan hanya itu, fans Ajax juga melakukan protes soal kenaikan harga tiket pertandingan tandang dengan menuliskan 'Harga tiket 80 euro (setara Rp1,02 juta) untuk tim tandang merupakan hal yang tidak masuk akal'
Sebelumnya, fans City juga melakukan hal yang sama saat Arsenal menaikkan harga tiket tandang 62 poundsterling (setara Rp961 ribu) ketika kedua tim bertanding akhir pekan lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)