Sergio van Dijk akhirnya nyampe di Bandung

Sabtu, 19 Januari 2013 - 14:31 WIB
Sergio van Dijk akhirnya nyampe di Bandung
Sergio van Dijk akhirnya nyampe di Bandung
A A A
Sindonews.com - Sergio van Dijk akhirnya berada di Bandung. Dikatakan salah seorang narasumber, pemain yang ngebet main di Persib ini (begitu pun sebaliknya) sudah berada di Kota Kembang Bandung.

"Sergio sekarang sudah datang dan berada di Bandung. Namun saya tidak bisa bilang dimana dia tepatnya. Yang jelas dia bilang jika dia sangat ingin bermain disini," ungkap sumber informasi yang tidak mau disebutkan namanya.

Namun dikatakannya, SvD (panggilan Sergio van Dijk) belum tentu bergabung dengan Persib meskipun SvD sendiri menginginkan hal itu. Keputusan sendiri sepenuhnya berada di tangan Persib melalui Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen Sugita.

"Semuanya bergantung dengan Pak Glen. Bola ada di dia sekarang. Tapi kalau sampai Senin (21/1) belum ada kepastian, sulit bagi kami untuk dapat menahan Sergio agar tidak membuka penawaran dengan klub lain, karena itu memang hak dia," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini Manajer Persib Umuh Muchtar masih berupaya maksimal untuk memperjuangkan Sergio, agar bisa bergabung ke Persib. Tapi semua dikembalikan kepada keputusan jajaran direksi Persib.

Dia pun membenarkan bahwa saat ini Persib tengah mendapatkan saingan untuk mendapatkan tanda tangan SvD. Salah satu klub asal Thailand, mengaku tertarik untk menggunakan pemain Belanda keturunan Indonesia ini. Dia juga menambahkan, jika gagal merapat ke Persib, ada kemungkinan SvD mencari klub lain di Indonesia maupun luar negeri.

Sementara itu, pihak direksi Persib sendiri masih enggan memberikan komentar mengenai kejelasan transfer SvD. Direktur PT PBB, Risha Adi Widjaya tidak bisa menjelaskan tentang status mantan pemain Adelaide United ini. Risha hanya berharap kepada semua pihak untuk bersabar dan menunggu kejelasan terkait nasib striker plontos itu.

"Semoga kepastiannya segera terjawab tentang bagaimana nasib van Dijk. Dan hal itu akan ada waktunya. Tapi untuk sekarang saya belum bisa kasih komentar apapun sekarang. Nanti kita akan sampaikan status Sergio. Tunggu saja tanggal mainnya. Saya mohon maaf, karena enggak bisa kasih komentar lebih jauh soal masalah ini," ujar Risha sambil berlalu.

Wacana tentang kepindahan SvD ke Indonesia sendiri sudah lama beredar terutama setelah Persib secara terang-terangan mengaku berminat memakai jasanya. Namun karena alotnya proses negosiasinya, kejelasan nasib pemain ini masih belum bisa ditentukan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9737 seconds (0.1#10.140)