Guardiola tak akan mencuri di rumah sendiri

Minggu, 20 Januari 2013 - 11:41 WIB
Guardiola tak akan mencuri di rumah sendiri
Guardiola tak akan mencuri di rumah sendiri
A A A
Sindonews.com - Kabar berlabuhnya Pep Guardiola di Bundesliga untuk menukangi Bayern Muenchen mulai musim 2013/14 menjadi topik hangat yang masih untuk diperbincangkan. Bahkan rumor yang dikaitkan dengan sejumlah mantan pemainnya di Barcelona terutama Lionel Messi untuk dicomot di Bayern Muenchen.

Kabar tersebut segera disanggah keras sang Ayah Valenti Guardiola. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu tak ada keinginan sedikitpun mengambil salah satu pilar El Barca.

“Barca adalah rumahnya. Dia tidak akan mencoba mengambil bagian dari itu. Cinta akan selalu di Barcelona dan seluruh pemain,” ujar Valenti kepada Goal, Minggu (20/1/2013)

Dia kemudian memberi penilaian tentang kemungkinan hambatan bahasa yang bisa menghambat kinerja Guardiola di Bayern dan tidak akan dapat menikmati kesuksesan yang sama di Jerman seperti yang ia lakukan di Spanyol.

“Hanya waktu yang akan menjawab itu semua. Guardiola akan meletakkan segala sesuatu dalam pekerjaannya dan dia akan mampu untuk membuktikan dirinya dalam bahasa Jerman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Barcelona memperingatkan mantan pelatihnya Josep Guardiola untuk tidak mencoba mengambil pemain-pemain andalannya saat melatih Bayern Muenchen di musim depan.

Guardiola merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah Barca dengan memberikan 14 gelar juara selama empat tahun melatih di Nou Camp. Akhir musim lalu Guardiola memutuskan mengundurkan diri dengan tak memperpanjang kontraknya.

Muncul kecemasan bila Guardiola akan mencoba membawa para pemain yang selama ini menjadi kunci suksesnya sewaktu menangani Barca. Presiden barca Sandro Rosell langsung buru-buru memperingkatkan Pep.

"Bagi semua fans Barca akan sulit melihat pep melatih tim lain tapi kami akan terbiasa. saya berharap ia memfokuskan perhatiannya pada pemain lain, dan bukan pemain kami, Saya memiliki keyakinan pada pemain-pemain kami dan saya tidak melihat siapapun dari mereka ingin pergi," ujar Rosell kepada koran terbesar di Spanyol Marca.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2230 seconds (0.1#10.140)
pixels