Tomang Sakti nyaris dimangsa Rajawali

Minggu, 20 Januari 2013 - 21:58 WIB
Tomang Sakti nyaris dimangsa Rajawali
Tomang Sakti nyaris dimangsa Rajawali
A A A
Sindonews.com- Walau belum mampu meraih kemenangan, penampilan Rajawali Bandung patut mendapatkan pujian. Anak asuh coach Arifin ini berjuang keras dari kuarter pertama hingga detik akhir kala menghadapi Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dalam laga hari terakhir seri kedua Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 di Hall A Senayan, Minggu (20/1).
Tomang Sakti yang bermain tanpa Fanny Kalumata kesulitan melepaskan diri dari kejaran Rajawali. Tomang Sakti hanya mampu menang tipis 51-48.
Rekam jejak yang berbanding terbalik dengan Rajawali membuat Tomang Sakti sangat diunggulkan. Keunggulan 17-9 Tomang Sakti di akhir kuarter pertama bukanlah sesuatu yang mengejukan. Wulan Ayu Ningrum menjadi pendulang poin terbanyak dengan delapan poin.
Pada kuarter kedua, dengan total 17 poin, Tomang Sakti masih bermain baik dalam menyerang. Wulan tidak lagi menjadi sumber poin. Permainan Tomang Sakti lebih merata, dan hanya Annisa Safajrin yang mampu mencetak hingga lima angka.
Meskipun menyerang dengan baik, pertahanan Tomang Sakti tidak terlalu baik. Operasi Gista Lestari dan Atty Juliani Achmad cukup dominan mengobrak-abrik pertahanan Tomang Sakti. Rajawali memberi perlawanan dengan mencetak angka sama di kuarter kedua.
Pertahanan ketat Rajawali di kuarter ketiga membuat Tomang Sakti hanya mampu memasukkan dua dari 15 kali tembakan. Koordinasi pertahanan Jacklien Ibo dan kawan-kawan yang belum membaik juga membuat Atty masih leluasa mencetak angka.
Demikian pula dengan Agnesia Lumiu yang memasukkan dua dari tiga tembakannya. Rajawali menguasai kuarter tiga dan hanya tertinggal satu angka di akhir kuarter, 39-38.
Sebuah tembakan dua angka dari Atty ketika laga sudah berjalan selama enam menit menjadi momentum kebangkitan Rajawali. Rajawali membalikkan keunggulan menjadi 43-42.
Tetapi kondisi ini hanya bertahan sesaat. July yang berhasil mencuri bola dari Lumiu segera mengoper bola ke arah Wulan yang mengembalikan bola kepada July dalam bentuk assist. Tomang Sakti kembali unggul satu angka.
Selanjutnya, kejar-mengejar angka tidak terhindarkan. Rajawali hanya mampu menyamakan kedudukan hingga angka 48 sama, dan Tomang Sakti masih menambah tiga poin melalui three point play Wulan yang dilanggar oleh Atty.
Dalam dua pertandingan terakhir, Jacklien Ibo tidak menonjol dalam mencetak angka. Jacklien hanya meraih lima poin dalam laga ini, meskipun total reboundnya masih sangat baik dengan 16 rebound. Poin terbanyak Tomang Sakti dikumpulkan oleh Wulan dengan 18 poin
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)