Gebuk Feyenoord, Ajax dekati puncak klasemen

Minggu, 20 Januari 2013 - 23:14 WIB
Gebuk Feyenoord, Ajax dekati puncak klasemen
Gebuk Feyenoord, Ajax dekati puncak klasemen
A A A
Sindonews.com – Hasil imbang yang diraih pimpinan sementara Eredivisie FC Twente dua hari lalu dimanfaatkan Ajax Amsterdam dengan memangkas jarak di klasemen. Ajax kini hanya terpaut satu poin dari Twente setelah sukses menggebuk Feyenoord 3-0 di Amsterdam Arena, Minggu (20/1/2013).

Ini menjadi kemenangan pertama Ajax di tahun 2013 setelah kompetisi Eredivisie kembali bergulir usai jeda Natal. Dua dari tiga gol itu dicetak Viktor Fischer pada menit ketujuh dan 40. Satu gol lainnya dicetak Siem De Jong di menit ke-62.

Tuan rumah Ajax sempat harus bermain dengan 10 pemain setelah Ricardo Van Rhijn diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggarang di area penalti. Beruntungnya, penalti yang didapat Feyenoord tidak berbuah gol setelah tendangan Lex Immers mampu diredam kiper Kenneth Vermeer. Meski bermain dengan 10 pemain, Ajax berhasil mempertahankan keunggulan di 25 menit terakhir.

Dengan hasil ini maka Ajax kini mengemas 40 poin dari 19 pertandingan, hanya kalah selisih gol dari PSV di peringkat kedua dan terpaut satu poin dari Twente di puncak klasemen. Sedangkan bagi Feyenoord, kekalahan ini membuat mereka harus menahan diri untuk bisa menyalip Ajax karena terpaut tiga poin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)