Bezua gagalkan kemenangan Ghana

Senin, 21 Januari 2013 - 00:07 WIB
Bezua gagalkan kemenangan Ghana
Bezua gagalkan kemenangan Ghana
A A A
Sindonews.com – Tim unggulan Ghana harus memendam ambisinya untuk meraih kemenangan pertama pada laga perdana Grup B Piala Afrika 2013. Secara mengejutkan tim berjuluk “The Black Stars”’ gagal menuai kemenangan setelah bermain imbang 2-2 dengan Kongo di Stadion Port Elizabeth, Minggu (20/1/2013).

Ghana sebenarnya memiliki peluang besar untuk meraih tiga poin di pertandingan ini. Mereka sempat unggul 2-0 berkat gol Emannuel Agyemang Badu pada menit ke-40 dan Kwadwo Asamoah di menit ke-49.

Tapi sayangnya keunggulan itu membuat mereka lengah. Kongo mampu bangkit setelah mempertipis ketertinggalan melalui gol Tresor Mputu Mabi di menit ke-53. Gol tersebut semakin meningkatkan kepercayaan diri Kongo. Mereka diuntungkan ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-69 setelah bek Ghana Jerry Akaminko melakukan pelanggaran kepada Diumerci Mbokai Bezua di area terlarang.

Bezua yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Ini menjadi hasil imbang ketiga sejak laga pembuka Piala Afrika digelar Sabtu (19/1/2013). Sebelumnya dua pertandingan di Grup A yakni antara Angola melawan Maroko dan tuan rumah Afrika Selatan melawan Cape Verde berakhir imbang tanpa gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)