Garuda sapu bersih seri Jakarta

Senin, 21 Januari 2013 - 00:33 WIB
Garuda sapu bersih seri Jakarta
Garuda sapu bersih seri Jakarta
A A A
Sindonews.com - Garuda Kukar Bandung menutup seri kedua Speedy NBL Indonesia 2012-2013 dengan manis. Tim asal Kota Kembang ini menjadi tim kedua setelah Satria Muda Britama Jakarta yang menuntaskan laga-laganya selama seri kedua tanpa pernah kalah.
Dalam menghadapi Hangtuah Sumsel IM di Hall A Senayan, Minggu (20/1) para pemain Garuda berhasil bermain tenang dan selalu keluar dari tekanan dengan baik. Garuda menang 54-45.
Menghadapi tim yang berpotensi memberi kejutan, Garuda tetap menggantungkan kuarter pertama kepada para pemain seniornya. Walau demikian, serangan-serangan tajam Garuda justru datang dari pemain-pemain pengganti. Salah satunya adalah Chandistira Pranatyo yang hanya bermain selama kurang dari empat menit.
Lima poin dari Pranatyo dan masing-masing empat poin dari Vinton Nolland dan Hendru Ramli menjadi bagian dari keunggulan 19-13 Garuda di kuarter pertama.
Hendru dan Vinton masih menjadi andalan Garuda di kuarter kedua. Berbeda dengan lawannya, Hangtuah mendulang angka dari kerjasama yang merata. Aguy Sigar, Adhi Pratama, dan Ngurah Teguh bergantian menusuk Garuda dari berbagai posisi. Cara ini efektif membawa Hangtuah unggul 11-10 di kuarter kedua.
Akurasi Garuda menurun hingga hanya 25 persen di kuarter ketiga. Pertahanan Hangtuah menguat mengantisipasi pergerakan Vinton dan Fadlan Minallah yang sangat kuat di paint area.
Saat menyerang, tembakan-tembakan medium dan penetrasi Hangtuah perkasa dan sulit diantisipasi Garuda. Hangtuah mendekat dan hanya tertinggal satu angka, 38-37 saat kuarter ketiga selesai.
Serangan-serangan fast break dan kekuatan bigman menjadi andalan Garuda untuk mengklaim kembali pertandingan. Hangtuah yang kehilangan Tri Wilopo sejak kuarter ketiga mengalami kesulitan menambah alternatif pencetak angka.
Vinton dan Hendru menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda. Vinton 13 poin dan Hendru 11 poin. Pada kubu Hangtuah, Aguy dan Adhi mencetak poin terbanyak dengan masing-masing 11 poin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9427 seconds (0.1#10.140)