Gol Keita menangkan Mali

Senin, 21 Januari 2013 - 04:33 WIB
Gol Keita menangkan Mali
Gol Keita menangkan Mali
A A A
Sindonews.com – Gol Seydou Keita di sisa enam menit pertandingan ke gawang Niger mengantarkan Mali meraih kemenangan pertamanya di Grup B Piala Afrika di laga yang digelar di Port Elizabeth, Senin (21/12013) dinihari WIB. Mali layak memenangkan pertandingan setelah mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang.

Peluang pertama didapat Diabate di menit ketiga dimana sepakannya masih lemah sehingga masih mampu diredam kiper Kassaly. Lalu di menit ke-16 sepakankeras Traore dari jarak 40 meter masih melebar setelah terlebih dulu memantul.

Niger mendapat peluang di menit ke-22 melalui Dan Kowa. Untungnya kiper Mali Samassa mampu memblok tendangannya. Sampai babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Pertandingan babak kedua masih tetap didominasi Mali. Peluang emas di dapat Mali pada menit ke-78. Diarra menyodorkan bola ke Diabate yang tidak terkawal. Bola kemudian dioper ke Keita namun sayangnya sepakannya masih melebar.

Usaha Mali baru berbuah hasil di sisa enam menit pertandingan akan berakhir. Berawal dari peluang yang didapat Diawara yang menggiring bola sampai area penalti dan berhasil menipu kiper Daouda. Bola kemudian diberikan ke Keita yang dengan mudah menyarangkan bola.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Kemenangan Mali ini menjadi kemenangan pertama di Piala Afrika 2013 setelah tiga pertandingan pertama (dua diantaranya dari Grup A) berakhir imbang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1682 seconds (0.1#10.140)