Ada bintang sepak bola gunakan doping?

Senin, 21 Januari 2013 - 10:49 WIB
Ada bintang sepak bola gunakan doping?
Ada bintang sepak bola gunakan doping?
A A A
Sindonews.com - Kasus doping dianggap sebagai kecurangan yang mencoreng dunia olahraga. Berbagai asosiasi sepakbola tidak bisa mentolerir kasus-kasus yang terkait penyalahgunaan obat doping. Namun pengakuan pensiunan pebalap sepeda mengaku tahu siapa pesepak bola sukses yang menggunakan doping.

Oscar Pereiro, juara Tour de Frace 2006, mengklaim mengenal pemain sepakbola pengguna doping yang kini diidolakan oleh publik. Komentar Pereiro ini tidak lepas dari terbongkarnya skandal doping yang dialami rekan seprofesinya Lance Armstrong.
Jangan Lewatkan

Pembalap asal Spanyol kelahiran 35 tahun ini mendapatkan "jersey kuning" setelah pemenang asli, Floyd Landis, didiskualifikasi akibat gagal tes doping.

"Dulu ada pemain yang menjalani transfusi untuk menaikkan penampilan mereka dan diidolai sekarang," cetus Pereiro kepada Cadena Sport, seperti dilansir goal Senin (21/1/2013).

"Ada pemain yang menggunakan pengembang hormon dan sekarang menjadi idola masyarakat."

"Jika memberikan perlakuan serupa kepada pembalap sepeda dan olahraga lain, seseorang memberikan obat hingga ke bola mata dan yang lainnya bekerja untuk klub," lanjutnya.

"Ini bukan membela balap sepeda dan menuduh olahraga lain, tapi saya berharap kalian [media] memberikan perlakuan yang sama terhadap olahraga lain ketika Anda mengetahui hal serupa," tandas Pereiro.

Profesi atlet terkadang menuntut terciptanya banyak prestasi. Namun, apalah gunanya prestasi atau kemenangan yang telah dinodai kecurangan. Bendera Fair Play selalu dikibarkan sebelum pertandingan sepak bola dihelat. Semboyan tersebut sepantasnya menjadi pegangan para pemain sepakbola saat merumput di lapangan. Bukan sekedar formalitas yang tampak diulang-ulang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)