Presiden Zambia minta Chipolopolo hajar musuh

Senin, 21 Januari 2013 - 15:56 WIB
Presiden Zambia minta Chipolopolo hajar musuh
Presiden Zambia minta Chipolopolo hajar musuh
A A A
Sindonews.com – Presiden Zambia Michael Sata mengunjungi Timnas negaranya di Hotel Nelspruit di kota Mpumalanga, Afrika Selatan. Sata yang datang bersama Menteri Olahraga Zambia Chishimba Kambwili langsung disambut oleh Direktur Federasi Sepak Bola Zambia (FAZ), Kalusha Bwalya.

Dalam kunjungannya, dia memberikan semangat kepada skuad berjuluk Chipolopolo itu untuk dapat mempertahankan gelar Piala Afrika. Dia meminta anak asuh Herve Renard itu menghajar seluruh lawan yang ditemui termasuk tuan rumah yakni Afrika Selatan.

“Hal yang harus Anda ingat adalah semua rakyat Zambia mendukung Anda. Ketika Anda memulai pertandingan hari senin nanti, berjuanglah. Anda harus berani dan bertarung layaknya pejuang kemerdekaan,” ungkap Sata seperti dikutip Super Sport, Senin (21/1/2013)

“Anda telah memenangkan gelar satu kali. Kami ingin Anda memenangkannya lagi. Jadi jangan khawatir tentang apa pun. Pergi dan bermainlah meski anda akan berjumpa dengan tuan rumah di babak apapun, hajar mereka,” tambahnya

Sementara itu, Kalusha mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan pihak pemerintah Zambia. Dia menilai dukungan pemerintah berdampak besar pada semangat timnas Zambia.

“Kami senang untuk menyambut Anda. Kami termotivasi oleh kehadiran Anda dan komitmen Anda dan dukungan untuk tim dan FAZ. Seluruh tim akan termotivasi sepanjang turnamen," ungkap Kalusha.

Zambia akan menjalani laga perdana di Piala Afrika 2013 dengan menghadapi Ethiopia di Mbombela pada Senin waktu setempat (21/1/2013)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)