Sst..., Afsel dibantu dukun sakti

Senin, 21 Januari 2013 - 17:27 WIB
Sst..., Afsel dibantu dukun sakti
Sst..., Afsel dibantu dukun sakti
A A A
Sindonews.com – Performa negatif Timnas Afrika Selartan di partai pembuka Piala Afrika membuat seorang dukun bernama Ruben Matewu menawarkan bantuan secara gratis. Dukun asal Eastern Cape itu mengaku mantranya bisa membuat Timnas Afsel meraih kemenangan.

Sebelumnya, pada laga pertama tim berjuluk Bafana Bafana itu tampil tak meyakinkan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Cape Verde. Hasil tersebut membuat Afsel dinilai bakal sulit untuk lolos dari putaran grup.

Situasi tersebut membuat Matewu prihatin sehingga membuatnya secara sukarela menawarkan mantra secara gratis. Namun, jika Bafana Bafana berhasil lolos dari putaran grup maka ia akan meminta bayaran jika Afsel kembali menggunakan jasanya.

"Saya bisa membantu Bafana Bafana secara gratis jika mereka ingin dan saya akan melakukannya untuk tiga pertandingan pertama,"ungkap Matewu seperti dikutip iol sport, Senin (21/1/2013)

"Setelah itu saya akan menuntut upah pada mereka karena mereka akan mulai menang. Saya tidak seperti orang-orang yang menggunakan muti buruk. Saya hanya akan menggunakan herbal, yang mudah tersedia di sini di Afrika Selatan. "

Sementara itu, tawaran Timnas Afsel bakal mempertimbangkan tawaran dari dukun sakti tersebut. Hal itu diungkapkan oleh wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA) Mwelo Nonkonyana.

"Kami selalu menyambut bantuan apa pun yang kita bisa untuk memastikan Bafana Bafana melakukannya dengan baik," kata Nonkonyana.

"Biarkan orang itu berbicara kepada saya dan melihat apa yang bisa kita lakukan setelah itu." pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)