Persis LPIS banjir dukungan

Selasa, 22 Januari 2013 - 14:22 WIB
Persis LPIS banjir dukungan
Persis LPIS banjir dukungan
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) semakin mantap mengarungi kompetisi Divisi Utama yang dihelat 3 Maret mendatang. Tim Laskar Sambernyawa mendapat banjir dukungan untuk berkompetisi di bawah payung PSSI tersebut.

Setelah kalangan suporter setia Pasoepati mendukung resmi Persis yang dimanajeri Joni Sofyan Erwandi, kini sikap 26 tim internal Persis mulai melunak. Padahal, sebelumnya 26 tim internal Persis ini begitu menginginkan Persis berlaga pada kompetisi di luar PSSI. Ini menjadi pukulan telak bagi Persis versi Liga Indonesia.

Koordinator tim internal Persis Tedy Agung Sulistyo mengakui, pada dasarnya tim internal Persis menginginkan tim Kota Bengawan berlaga di bawah naungan PT Liga Indonesia (Liga). "Jika akhirnya Persis berlaga di bawah PT LPIS, kami sepenuhnya mendukung demi kemajuan klub," katanya, Selasa (22/1/2013).

Tedy mengaku siap diajak sharing dengan manajemen Persis LPIS. Ia menambahkan pihaknya tidak akan mengintervensi ke mana Persis akan berkompetisi. "Kami siap duduk satu meja demi masa depan Persis, termasuk keinginan penyatuan kembali dua Persis," tegasnya.

Sikap melunak yang ditunjukkan tim internal Persis tersebut menyusul permintaan resmi dari Wali Kota Solo FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo agar dualisme Persis segera diakhiri. Mantan Ketua Umum Persis itu juga meminta manajemen Persis LPIS bersedia menjalin komunikasi dengan tim internal Persis.

Wali kota berharap sikap tim internal Persis lebih bijaksana dalam menentukan masa depan tim yang berdiri sejak 1923 tersebut. Tim internal harus ikut memikirkan Persis bisa mengikuti satu kompetisi penuh tanpa ada persoalan seperti musim lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0011 seconds (0.1#10.140)