Baru tiga hari banyak cerita

Rabu, 23 Januari 2013 - 08:28 WIB
Baru tiga hari banyak cerita
Baru tiga hari banyak cerita
A A A
Sindonews.com - Piala Afrika di Afrika Selatan (Afsel) telah melahirkan banyak cerita, meski baru memasuki hari ketiga, terhitung hingga Senin (21/1).

Beragam warna cerita tersaji,mulai drama dan tensi di lapangan hingga sedikit chaos. Drama dan tensi terjadi lantaran lima dari enam pertandingan awal Piala Afrika sama-sama melahirkan hasil imbang.Hanya Mali yang mampu meraih poin maksimal seiring kemenangan atas Nigeria dengan skor 1-0 pada Minggu malam waktu setempat. Hal ini menunjukkan betapa ketatnya pertandingan.

Sampai-sampai tim yang sama sekali tak diperhitungkan,Ethiopia mampu membius publik lantaran mampu menahan imbang 1-1 juara bertahan Zambia.Ethiopia kembali ke turnamen ini setelah absen selama 31 tahun lamanya. Partai ini pun boleh dikatakan menjadi partai terpanas sepanjang pelaksanaan enam laga awal.10.000 fans Ethiopia yang rata-rata imigran di Afsel berduyun-duyun membanjiri Nelspruit,tempat dilangsungkannya laga.Mereka menggunakan bus dari Johannesburg.

Kehadiran mereka langsung memberikan dampak luar biasa dalam permainan tim Ethiopia.Semangat mendukung tim kesayangan pun sedikit membuat chaos.Partai ini sempat ditunda selama delapan menit untuk membuat keadaan kembali tenang. Situasi ricuh terjadi ketika kiper Ethiopia Jemal Tassew mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap pemain Zambia Chisamba Lungu di luar area penalti.Suporter Ethiopia merasa tak terima.Mereka melemparkan vuvuzeladan sejumlah benda lainnya ke lapangan.

Anehnya,meski pemainnya mendapat kartu merah,Pelatih Ethiopia Sewnet Bishaw justru tetap membela asuhannya tersebut.”Kiper bukan hanya seorang kiper. Dia juga seorang bek dan dia ingin menjaga bola.Saya bisa mengatakan bahwa itu semestinya bukan kartu merah.Reaksi fans pun normal.Mereka mendukung pemain dan mereka ingin timnya menang,” ungkapnya,dikutip TSN.

Hari ini,Piala Afrika juga akan kembali menggelar sejumlah pertandingan.Tuan rumah Afsel akan melawan Angola, sedangkan Cape Verde akan bermain menghadapi Maroko.Baik bagi Afsel, Angola,Maroko,maupun Cape Verde, partai ini adalah harapan setelah pada laga pertama,semuanya meraih hasil imbang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)
pixels