Afsel harus sabar hadapi Angola

Rabu, 23 Januari 2013 - 12:47 WIB
Afsel harus sabar hadapi Angola
Afsel harus sabar hadapi Angola
A A A
Sindonews.com – Pelatih Afrika Selatan (Afsel) Gordon Igesund meminta kepada timnya untuk tidak panik ketika menghadapi Angola pada laga kedua Grup A Piala Afrika Selatan di Stadion Moses Mabhida nanti malam.

Kemenangan pada laga nanti menjadi kewajiban bagi kedua tim mengingat pada laga pertama keduanya meraih hasil imbang.

Afsel bermain imbang tanpa gol dengan Cape Verde, dan hasil yang sama juga diraih Angola ketika menghadapi Maroko pad alaga pertama Grup A. Dengan kondisi ini maka tiga poin menjadi krusial bagi kedua tim untuk menjaga kans mereka lolos dari fase grup.

Menghadapi laga nanti Igesund berencana melakukan perubahan strategi.”Kami akan memainkan gaya berbeda saat menghadapi Angola. Kamia akan berusaha mendominasi penguasaan bola sebaik mungkin dan tidak terburu-buru dalam mengoper. Kami harus lebih bersabar,” kata Igesund seperti dikutip kick off, Rabu (23/1/2013).

Igesund juga meminta kepada pemainnya untuk tidak menganggap remeh Angola. Diakui Igesund, Angola adalah tim yang dihuni pemain berkualitas. “Angola adalah tim yang sangat efektif, terutama di lini depan dan dengan tiga pemain di belakang penyerang yang berbahaya. Mereka adalah tim yang bermain cepat dan kami harus mengawal mereka dengan baik,” Igesund menjelaskan.

Meski demikian, Igesund akan tetap menginstruksikan timnya untuk bermain menyerang. “Saya katakan kepada pemain untuk jangan takut kalah sebab jika Anda khawatir tidak kalah, Anda tidak akan berpikir kemenangan. Dengan dukungan suporter, saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang dibutuhkan.”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4821 seconds (0.1#10.140)