Komentar pesepakbola soal insiden Hazard

Kamis, 24 Januari 2013 - 10:57 WIB
Komentar pesepakbola soal insiden Hazard
Komentar pesepakbola soal insiden Hazard
A A A
Sindonews.com - Insiden Eden Hazard yang menendang seorang ballboy saat Chelsea berusa Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (24/1) dinihari WIB, membuat dirinya mendapatkan kartu merah.
Tindakan kurang sportifnya ini langsung mendapatkan komentar dari sesama pesepakbola melalui akun Twitter pribadinya.
bek Manchester United, Rio Ferdinand mengecam tindakan gelandang timnas Belgia tersebut karena melakukan hal tersebut.
"Apa yang baru saja saya saksikan?! Sebuah bola, seorang anak gawang, seorang pemain ditambah sebuah kartu merah. Anda pasti tidak pernah membayangkan itu semua tergabung dalam satu kalimat," kicaunya (@rioferdy5).
"Hazard diusir wasit! Anak gawang itu harusnya sadar kalau Hazard (arti lainnya: bahaya) sedang menuju ke arahnya," tulis Gaizka Mendieta.
Sedangkan striker Reading, Noel Hunt agak membela Hazard dengan menuliskan. "Perlakukan anak gawanag Itu memang membuang waktu!! Saya merasa kasihan pada anak itu!! jika anda bermain dengan api maka anda akan terbakar,"
Meskipun banyak yang mengecam tindakannya tersebut, tapi beberapa pesepakbola menilai tindakan mantan pemain Lille ini sebenarnya tidak disengaja.
"Kalau anak gawang itu langsung memberikan bola dan melakukan tugasnya dengan baik. Maka, tidak akan terjadi hal seperti ini," kata mantan pemain Derby County yang sekarang jadi pengamat di BBC Sport, Robbie Savage.
Meskipun telah melakukan hal yang kurang terpuji, permasalahn ini sudah diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak seusai pertandingan.
"Anak itu datang ke ruang ganti dan kami saling berbicara sebentar. Saya meminta maaf dan anak itu juga meminta maaf. Masalah pun sudah selesai," kata Hazard seperti dilansir Sky Sports.
Lebih lanjut, Hazard menjelaskan kronologi insiden tersebut. Hazard menegaskan hanya berusaha merebut bola. Ia tidak berniat menendang ballboy yang diketahui bernama Charlie Morgan tersebut.
"Anak itu menutupi bola dengan badannya dan saya berusaha menendang bola. Saya rasa, saya menendang bola dan bukan badan anak itu. Saya minta maaf," tegas mantan pemain Lille ini.
Chelsea akhirnya tersingkir setelah hanya mampu bermain imnang 0-0 melawan Swansea City. Sebelumnya The Blues kalah 0-2 pada leg pertama di Stamford Bridge.
The Swans bakal menantang Bradford City, yang lolos ke final usai menyingkirkan Aston Villa
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)