Proposal dicuekin, Baggio mundur dari FIGC

Kamis, 24 Januari 2013 - 12:36 WIB
Proposal dicuekin, Baggio mundur dari FIGC
Proposal dicuekin, Baggio mundur dari FIGC
A A A
Sindonews.com - Legenda sepak bola Italia Roberto Baggio memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur tekhnik di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Pengunduran dirinya itu disebabkan rekomendasinya untuk menambah pertandingan untuk tim nasional ditolak.

Mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu mengatakan FIGC bersikap apatis terhadap rencana yang dibuatnnya selama setahun.

Baggio mendapat peran ini setelah pelatih Marcelo Lippi gagal membawa Italia mempertahankan gelar juara dunia di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Saya memperkenalkan proyek ini pada Desember 2011 dengan memberikan presentasi sebanyak 900 halaman tapi mereka tidak memberikan respon apapun,” ujar Baggio seperti dikutip goal, Kamis (24/1/2013).

“Saya tidak suka hanya duduk manis di kursi. Saya lebih suka melakukan sesuatu dan kondisi ini memaksa saya untuk memutuskan pergi.”

Pada bulan Oktober, Baggio pernah mengeluhkan situasi yang dialaminya di FIGC dalam wawancara dengan media Italia Gazzetta dello Sport.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9999 seconds (0.1#10.140)