Persis LPIS ragu Ferry bergabung ke PSS Sleman

Jum'at, 25 Januari 2013 - 13:25 WIB
Persis LPIS ragu Ferry...
Persis LPIS ragu Ferry bergabung ke PSS Sleman
A A A
Sindonews.com - Eks striker Persis versi LPIS, Ferry Anto ikut dalam seleksi PSS Sleman. Bahkan striker kelahiran Sukoharjo 12 Februari 1985 ini langsung moncer meski baru bergabung . Ferry ikut menyumbang 1 dari 3 gol untuk kemenangan tim Elang Jawa atas Sleman United di laga uji coba. Managemen PSS pun kepincut dan langsung memasukkan namanya sebagai pemain yang wajib dikontrak.

Namun, managemen Persis LPIS sama sekali tidak kawatir Ferry ikut seleksi di tim lain. Managemen tim Laskar Sambernyawa masih menyakini Ferry tetap akan membela tim kebanggaan publik Kota Bengawan. "Ah, biarkan saja (ikut seleksi tim lain), nanti juga balik ke sini," kata Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi, Jumat (25/1/2013).

Keyakinan Persis LPIS didasari saat Ferry ikut seleksi di tim tetangga, Persis versi Liga Indonesia (Liga). Saat itu, managemen Persis LPIS memang tidak berminat membentuk tim. Namun, setelah ada kepastian mendapat sponsor utama, managemen Persis LPIS pun berani membentuk tim dan siap mengarungi kompetisi di Divisi Utama di bawah payung PSSI tersebut.

"Saat kami memutuskan membentuk tim, Ferry langsung berhenti ikut seleksi di Persis Liga. Ferry langsung kembali ke kami. Sayangnya, sampai saat ini kami belum membentuk tim maupun menggelar seleksi. Bagi kami, Ferry ke Sleman (ikut seleksi PSS) hanya untuk latihan. Itu bagus untuk melatih agar skillnya tetap terasah, dari pada tidak latihan sama sekali, kan malah kaku," beber Joni.

Sejauh ini, managemen Persis LPIS terus menjalin komunikasi dengan Ferry. Joni masih yakin Ferry tidak akan meninggalkan tim yang didukung penuh loyalis Pasoepati (julukan suporter Persis). "Jadi, kami sangat meragukan Ferry bakal memilih tim lain selain Persis versi LPIS yang didukung Pasoepati.

Tim kepelatihan PSS Sleman mengaku langsung terpesona dengan aksi yang diperagakan Ferry. Caretaker Lafran Pribadi pun tidak sungkan menyebut Ferry sebagai striker yang mumpuni. Lafran optimistis jika Ferry bergabung, perannya bisa menggantikan top skor PSS musim lalu, Charles Orock yang kemungkinan besar angkat koper dari PSS Sleman. "Dia (Ferry) striker bagus," kata dia.

Lafran tidak memungkiri jika Ferry menjadi pemain yang bakal direkomendasikan kepada managemen untuk disodori kontrak. "Yang pasti, peran Ferry di tim ini akan sangat berguna. Kami akan merekomendasikan kepada managemen untuk dikontrak," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3867 seconds (0.1#10.140)