Hadapi Nigeria, Zambia tanpa tekanan

Jum'at, 25 Januari 2013 - 15:36 WIB
Hadapi Nigeria, Zambia tanpa tekanan
Hadapi Nigeria, Zambia tanpa tekanan
A A A
Sindonews.com – Pelatih Zambia Herve Renard memastikan timnya sedang berada dalam kondisi bagus dan menatap optimistis laga menghadapi Nigeria di Stadion Mbombela, nanti malam WIB. Laga nanti sangat penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup C.

Saat ini empat tim di Grup C belum meraih kemenangan setelah pada pertandingan pertamanya hanya meraih hasil imbang. Zambia sementara berada di puncak klasemen karena memiliki agregat gol yang lebih bagus.
“Tidak ada masalah dengan kamp kami. Spirit pemain terlihat sempurna dan kami siap menghadapi Nigeria,” ujar Renard seperti dikutip soccerway, Jumat (25/1/2013).

Renard meminta kepada pemainnya untuk tidak gentar dengan Nigeria yang disebut-sebut sebagai tim unggulan di ajang ini. Dia bahkan menyindir Nigeria sebagai tim yang hanya memiliki status unggulan saja tapi belum pernah juara.

“Saya tidak berada dalam tekanan begitu juga dengan tim saya. Lebih baik menjadi juara Afrika meskipun hanya pernah menyicipi sekali dibanding terus menjadi unggulan sepanjang hidup tapi tidak pernah memenangkan apapun.”

Renard menyadari hasil imbang pada laga pertama membuat juara bertahan Zambia harus memenangkan lagan anti untuk menjaga peluang lolos.”Hasil di laga pertama benar-benar di luar harapan. Itu berarti kami harus mengalahkan Nigeria dan Burkina Faso. Saya berharap kami berada dalam permainan terbaik dan setelah tiga pertandingan kami berharap bisa lolos ke perempat final,” Renard menuturkan.

Untuk laga nanti Renard berharap dirinya memiliki skuad yang utuh termasuk gelandang Chisamba Lungu yang sempat mengalami cedera ketika menghadapi Ethiopia di laga pertama. Lungu kini sudah berada dalam kondisi baik meski belum pulih total.

Perkiraan pemain
Nigeria
Enyeama
Omeruo, Oboabona, Yobo, Elderson
Igiebor, Mmikel, Ogude
Musa, Uche. Moses

Zambia
Mweene
Kasonde, Sunzu, Musonda
Lungu, Chansa, Kalaba, Katongo
Mbesuma, Mayuka
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0996 seconds (0.1#10.140)