Dortmund butuh 3 angka untuk kejar Bayern

Jum'at, 25 Januari 2013 - 17:29 WIB
Dortmund butuh 3 angka untuk kejar Bayern
Dortmund butuh 3 angka untuk kejar Bayern
A A A
Sindonews.com – Kemenangan wajib diraih Borussia Dortmund ketika menjamu Nurnberg di Signal Iduna Park, Sabtu (26/1/2013) dini hari WIB. Tambahan tiga angka diperlukan Dortmund untuk terus membayangi pimpinan klasemen Bayern Muenchen.

Dortmund kini berada di peringkat ketiga dengan 33 poin, tertinggal 12 poin dengan Bayern. Di atas kertas pasukan Juergen Klopp jelas diunggulkan. Mereka kini sudah kembali ke trek dengan meraih tiga kemenangan beruntun setelah dikalahkan Wolfsburg 8 Desember lalu.

Dari tiga pertandingan terakhir, Dortmund sudah mengemas 13 gol. Namun bagi Klopp laga kandang nanti menjadi ujian berat bagi timnya. Hal itu dikatakannya melihat catatan kandang timnya yang hanya meraih 14 poin dari delapan pertandingan kandang sejauh ini.

’’Hanya 14 poin dan Anda mungkin berpikir kami hanya bermain dalam lima pertandingan tapi kenyataannya tidak,” ujar Klopp seperti dikutip situs resmi Bundesliga, Jumat (25/1/2013). ’’Jadi tugas kami untuk memberi jawaban kepada fans pada laga nanti.”

Kemungkinan besar Klopp akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan ketika mengalahkan Bremen pekan lalu. Satu-satunya perubahan kemungkinan adalah dimainkannya Sebastian Kehl menggantikan Sven Bender. Nuri Sahin dan Patrick Owomoyela akan tetap menjadi cadangan.

Sementara itu, Nurnberg kemungkinan akan melakukan perubahan susunan pemain setelah bermain imbang 1-1 dengan Hamburg pekan lalu. Per Nilsson akan kembali ke posisinya di jantung pertahanan dan Timmy Simons akan ditarik menjadi gelandang. Markus Feulner akan menggantikan posisi Robert Mak di sayap kanan, sedangkan Hiroshi Kiyotake akan menjadi tandem striker Tomas Pekhart.

Perkiraan susunan pemain
Dortmund (4-2-3-1)
Weidenfeller
Piszczek, Santana, Hummels, Schmelzer
Bender, Gundogan
Kuba, Goetze, Reus
Lewandowski
Nurnberg (4-2-3-1)
Schaefer
Chandler, Nilsson, Klose , Pinola
Balitsch, Simons
Feulner, Kiyotake, Gebhart
Pejhart
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9181 seconds (0.1#10.140)
pixels