Burkina Faso bantai Ethiopia 4-0

Sabtu, 26 Januari 2013 - 04:03 WIB
Burkina Faso bantai Ethiopia 4-0
Burkina Faso bantai Ethiopia 4-0
A A A
Sindonews.com - Burkina Faso mampu mengalahkan Ethiopia dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan Grup C Piala Afrika 2013, Jumat (25/1).
Laga yang dihelat di Stadion Mbombela, Nelspruit, Afrika Selatan. Les Etalons-julukan timnas Burkina Faso unggul terlebih dahulu di menir ke-34 melalui Alain Traore. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Burkina Faso harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merah kiper Abdoulaye Soulama setelah dengan sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti.
Namun, bermain dengan 10 pemain justru mereka bisa menambah keunggulan lewat Traore pada menit ke-70 setelah memanfaatkan sodoran Jonathan Pitroipa dari luar kotak penalti.
Lima menit kemudian, Djakaridja Kone memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0. Merebut bola dari penguasaan pemain lawan, Kone bertukar umpan dengan Pitropia untuk menaklukkan Tadelle.
jelang pertandingan usai, Jonathan Pitropia menutup pesta gol Burkina Faso setelah memanfaatkan umpan mendatar Wilfred Balima dari sayap kanan.
Skor 4-0 bertahan hingga selesai dan memberikan kemenangan pertama Burkina Faso di ajang Piala Afrika sejak 1998.
Kemenangan ini membuat Burkina Faso melesat ke urutan pertama klasemen Grup C dengan koleksi 3 poin dari 2 laga. Sedangkan Ethiopia tertap terbenam di posisi paling buncit dengan satu poin.
Tidak menonton pertandingan, cek videonya di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6494 seconds (0.1#10.140)