Chris Paul absen, Clippers tumpul

Sabtu, 26 Januari 2013 - 05:55 WIB
Chris Paul absen, Clippers...
Chris Paul absen, Clippers tumpul
A A A
Sindonews.com - Performa permainan Los Angeles Clippers menurun, sampai sejauh ini mereka menuai tiga kekalahan beruntun di babak reguler musim ini setelah menyerah 88-93 dari Phoenix Suns di US Airways Center, Phoenix, Amerika Serikat, kemarin. Kandidat peraih gelar juara NBA musim ini seakan tampak kehilangan arah untuk membuktikan kapasitas mereka.

Absennya Chris Paul yang mengalami cedera tempurung lutut kanan disinyalir menjadi penyebab kuat sulitnya Clippers mengembangkan permainan terbaik. Hasilnya, Clippers sudah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir tanpa point guard andalannya itu.

Kondisi itu tentu menjadi perhatian serius Pelatih Clippers Vinny del Negro. Apalagi, Paul baru bisa memperkuat Clippers setidaknya hingga dua laga ke depan. Del Negro pantas mewaspadai keterpurukan itu, karena dampaknya sangat luas. Terbukti, performa para pemain lain Clippers mengalami penurunan. Bahkan, Blake Griffin yang sering menjadi bintang pertandingan bermain tidak maksimal. Griffin hanya menyumbang 12 poin selama laga tersebut.

“Pertahanan kami tidak kuat. Kami bermain sangat buruk dan saya juga melakukan hal yang sama. Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik sejak awal pertandingan untuk menjadi pengatur permainan dan menjadi pemimpin di lapangan, terutama dengan tidak bermainnya Paul," terang Griffin seperti dilansir Yahoosport

Selain lemah dalam bertahan,Clippers juga tampil buruk dalam serangan. Selama bertanding,mereka cuma mampu menghasilkan kurang dari 40 persen memasukkan bola. Bahkan, kondisi terparah terlihat pada kuarter terakhir. Mereka hanya memasukkan tujuh bola dari 21 lemparan yang dilakukan para pemain Clippers.

Ini membuktikan bahwa Clippers sangat bergantung sosok Paul di lapangan. Yang jelas, kekalahan itu membuat posisi Clippers semakin merosot.Mereka menempati peringkat 3 Wilayah Barat saat ini dengan rekor pertandingan 32-11.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)