Lolos sanksi pidana, sanksi FA siap menjemput Hazard

Sabtu, 26 Januari 2013 - 10:22 WIB
Lolos sanksi pidana,...
Lolos sanksi pidana, sanksi FA siap menjemput Hazard
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepakbola Inggris (FA) mendakwa gelandang Chelsea Eden Hazard telah melakukan tindakan kekerasan kepada seorang ball boy. Akibatnya pemain asal Belgia itu terancam mendapatkan sanksi.

Kejadian tersebut terjadi saat Chelsea menghadapai Swansea City pada leg kedua Capital One Cup di Liberty Stadium, Rabu (23/1/2013). Saat itu Hazard meminta bola kepada seorang ball boy namun ball boy yang diketahui berusia 17 tahun itu justru mengulur waktu dengan menahan bola tersebut. Merasa kesal, Hazard berusaha merebut bola dengan tendangan.

Akibat tindakannya tersebut Hazard langsung mendapatkan kartu merah. Hukuman tersebut secara otomatis membuatnya harus absen di tiga pertandingan. Namun FA menyatakan hukuman tersebut tak cukup, artinya badan sepakbola tertinggi di Inggris itu bakal memberikan sansi lebih berat lagi kepada Hazard.

“FA akan memeriksa pemain Chelseam Eden Hazard menyusul di pertandingansemi final Piala Liga (Capital One Cup) pada tanggal 23 Januari 2013,” demikian pernyataan FA seperti dikutip Sky Sport,Sabtu (26/1/2013)

“Hazard diduga telah melakukan kekerasan kepada ball boy Swansea. Hukuman standard yang seharusnya ditetapkan jelas tidak cukup.”

Sementara itu Hazard lolos dari sanksi pidana setelah pihak kepolisian South Wales memutuskan tak mengambil sikap atas insiden tersebut. "Kami dapat mengkonfirmasi tidak ada lagi keterlibatan polisi dalam hal ini," kata seorang juru bicara kepolisian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4057 seconds (0.1#10.140)