Wali Kota Solo dukung Persis LPIS

Sabtu, 26 Januari 2013 - 13:28 WIB
Wali Kota Solo dukung Persis LPIS
Wali Kota Solo dukung Persis LPIS
A A A
Sindonews.com - Wali Kota sekaligus Mantan Ketua Umum Persis Solo FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo memang memberi lampu hijau kepada kedua Persis, baik versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) maupun versi Liga Indonesia (Liga). Namun soal dukungan, orang nomor satu di Kota Bengawan ini lebih mendukung Persis yang berlaga di bawah payung PSSI, yakni Persis versi LPIS.

Meski secara terbuka mendukung Tim Laskar Sambernyawa berkompetisi di bawah PSSI, namun Rudy tetap memberi catatan. Rudy meminta agar PSSI harus mengoreksi diri seputar kesalahannya. Dia juga berharap agar PSSI dan KPSI selaku biang kerok permasalahan bisa menemukan solusi.

“Ya tetap (mendukung Persis LPIS) sesuai dengan legalitas PSSI, karena hasil kongres. Namun, PSSI juga harus menjalin komunikasi dan memberikan pemahaman demi perbaikan sepak bola nasional. Jika tidak ada solusinya, saya setuju Pak Menpora yakni bubarkan dua-duanya (PSSI dan KPSI) serta membentuk pengurus yang baru," jelas Rudy, Sabtu (26/1/2013).

Lebih lanjut Rudy menambahkan, sikap dukungan ke Persis LPIS itu juga ditunjukkan saat dengan mengancam tim-tim internal Persis yang nekat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Persis sebelum mendapat rekomendasi dari PSSI. "Jika tim internal Persis tetap menggelar Muscab, saya tidak segan-segan menuntutnya," tegasnya.

Agenda Muscab salah satunya memilih kepengurusan Persis yang baru. Namun, Rudy menduga agenda yang diprakarsai tim-tim internal itu untuk mengarahkan agar Persis berlaga di kompetisi yang berada di bawah payung KPSI. "Jangan gegabah menggelar muscab, nanti yang melantik (pengurus baru) itu siapa? Lha wong PSSI belum merekomendasikan," ujarnya.

Dia tetap meminta agar muscab digelar setelah mendapat persetujuan PSSI sebagai kepanjangan tangan FIFA. Jika belum ada persetujuan dan pengakuan dari otoritas sepak bola tertinggi di negeri ini, maka hasil muscab dianggap ilegal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)