Pantai Gading ke perempat final

Minggu, 27 Januari 2013 - 00:17 WIB
Pantai Gading ke perempat final
Pantai Gading ke perempat final
A A A
Sindonews.com – Pantai Gadi memastikan menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2013. Hal itu dipastikan setelah pada laga kedua di Grup D, Pantai Gading berhasil menaklukkan Tunisia dengan skor telak 3-0 di Stadion Royal Bafokeng, Sabtu (26/1/2013).

Tiga gol itu masing-masing dicetak Gevinho pada menit ke-21, Yaya Toure menit ke-87 dan ditutup oleh gol ketiga dari Didier Ya Konan menit ke-90.

Dengan kemenangan ini Nigeria kini mengemas enam poin hasil dua kemenangan di dua laga pertama. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Togo 2-1 pada laga pembuka.

Pada laga itu Pantai Gading melakukan sedikit perubahan. Striker Didier Drogba dicadangkan. Posisinya di lini depan digantikan Lacina Traore. Drogba baru dimainkan pada menit ke-68 menggantikan Traore. Gervinho menjadi pemain bintang di pertandingan ini dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dengan ini Gervinho dan Yaya Toure sudah mencetak masing-masing dua gol setelah gol keduanya di laga pembuka.

Tunisia sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di baba kedua. Peluang didapat Oussama Darragi, Saber Khelifa dan Hamdi Harbaoui tapi sepakan ketiga pemain itu masih mampu diredam kiper Pantai Gading Boubacar Barry yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Meski menang telak, Pantai Gading mendapat perlawanan sengit dari Tunisia. Statistik menunjukkan Pantai Gading menang tipis dalam penguasaan bola yakni 55% berbanding 45%. Namun Drogba dan kawan-kawan tampil lebih agresif dengan melakukan 12 tendangan dan enam diantaranya mengarah ke gawang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)