Ditahan imbang Kongo, Mali ke perempatfinal

Selasa, 29 Januari 2013 - 02:35 WIB
Ditahan imbang Kongo, Mali ke perempatfinal
Ditahan imbang Kongo, Mali ke perempatfinal
A A A
Sindonews.com - Timnas Mali akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2013 usai bermain imbang 1-1 melawan Kongo di laga terakhir Grup B.
Laga yang digelar di Moses Mabhida Stadium, Durban, Senin (28/1). Mali tertinggal lebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Dieumerci Mbokani di menit ketiga.
Tapi, Seydou Keita dan kawan-kawan tidak panik. Hasilnya pada menit ke-14, Mali berhasil menyamakan kedudukan melalui Mamadou Samassa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, permainan berjalan lebih terbuka. Mali dan Kongo sama-sama bernafsu untuk mencetak gol tambahan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-1.
Dengan tambahan satu poin ini, Les Aigles-julukan Mali- berhak mendampingi Ghana yang keluar sebagai juara grup usai kandaskan Niger 3-0 ke babak perempatfinal.
Hasil ini membuat Mali akan menghadapi tuan rumah Afrika Selatan di fase knock-out. Laga ini berlangsung di Moses Mabhida Stadium, Durban, 2 Februari 2013.
Susunan Pemain:
Kongo: Muteba Kidiaba, Mpeko Issama, Kiritsho Kasusula, Cedric Mongongu, Gabriel Zakuani, Youssuf Mulumbu, Yves-Diba Ilunga (Mulota Kabangu), Cedric Makiadi, Deiudonne Mbokani, Alain Kaluyituka Dioko (Deo Kanda), Lomana Tresor LuaLua (Tresor Mputu Mabi)
Mali: Mamadou Samassa, Fousseni Diawara, Adama Tamboura, Adama Coulibaly, Molla Wague, Mohamed Sissoko, (Kalilou Traore),Seydou Keita, Samba Sow, Samba Diakite (Sigamary Diarra), Modibo Maiga, Mamadou Samassa (Cheick Diabate)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)