Icardi jadi rebutan Argentina dan Italia

Selasa, 29 Januari 2013 - 21:28 WIB
Icardi jadi rebutan Argentina dan Italia
Icardi jadi rebutan Argentina dan Italia
A A A
Sindonews.com - Penampilan memukau striker belia Sampdoria Mauro Icardi, tidak hanya menarik minat klub Eropa tapi juga sebuah negara. Pasalnya, pemain yang masih berusia 19 tahun itu, menjadi rebutan dua negara kiblat sepak bola dunia, Italia dan Argentina.

Icardi sebenarnya lahir dan dibesarkan di Argentina. Tetapi, ia juga bisa bermain untuk Azzurri mengingat memegang paspor Italia. Bahkan sebelumnya, pelatih timnas Italia Cesare Prandelli, sudah menyarankan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terkait keinginannya menarik Icardi ke skuad Gli Azzurri.

Namun begitu, Presiden FIGC Giancarlo Abete megaku tak ingin cepat gegabah menanggapi keinginan dari sang allenatore. Menurutnya memilih suatu negara bukanlah dari paksaan melainkan hati nurani dari pemain itu sendiri.

"Tidak akan pernah ada paksaan dari Federasi. Setiap pemain, yang memiliki pilihan untuk bermain untuk dua tim nasional, membuat keputusan secara bebas. Keinginan independen pemain adalah yang terpenting,”tegas Abate kepada Sky Sport, Selasa (29/1/2013)

Sejak dibawah kepemimpinan Prandelli, Italia telah membuka pintu bagi sejumlah pemain asing membela timnas. Tercatat pada tahun 2010, beberapa pemain yang pernah memperkuat kostum biru Italia seperti Amauri, Cristian Ledesma, Pablo Daniel Osvaldo, Ezequiel Schelotto dan Thiago Motta.

Sementara itu, Icardi yang juga mantan pemain Barcelona, sejauh ini telah menyumbangkan tujuh gol di ajang Serie A. Sebanyak empat gol yang diceploskan lahir saat menghajar Pescara dengan skor 6-0, akhir pekan lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)
pixels