Perang bintang

Rabu, 30 Januari 2013 - 07:32 WIB
Perang bintang
Perang bintang
A A A
Sindonews.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mengasah taring akhir pekan lalu. Kini, mereka berambisi melanjutkan produktivitas untuk membawa tim masing-masing berjaya pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, hari ini.

Kedua pemain kembali menarik perhatian dengan membawa klubnya memetik kemenangan pada jornada21.Ronaldo membukukan hattricksaat membantu Madrid mengecundangi Getafe 4-0 di Santiago Bernabeu,Minggu (27/1). Inilah keberhasilan ke-19 Ronaldo menciptakan tiga gol dalam sebuah laga bersama Madrid.Mantan pemain Manchester United itu pun melampaui angka 300 gol pada pertandingan liga domestik.

Sebanyak 100 di antaranya dicetak di Bernabeu. Tidak mau kalah,Messi menciptakan empat gol kala Barcelona menumbangkan Osasuna 5-1 di Camp Nou.Penyerang asal Argentina itu kian kokoh di puncak klasemen top skor berkat torehan 33 gol.Hebatnya,koleksi Messi melampaui catatan gol 16 tim di Primera Liga musim ini.

Dalam kondisi seperti ini bisa dipastikan el clasicoakan kembali menjadi panggung Ronaldo dan Messi unjuk keterampilan.Kedua pemain sudah saling silih berganti menjebol gawang lawan pada el clasicoPrimera Liga pertama musim ini,17 Oktober 2012 di Camp Nou,yang berakhir 2-2.Di Supercopa de Espana,Ronaldo dan Messi juga menyumbang dua gol pada pertandingan dua leg. Kedua pemain memang tidak sungkan bersinar pada pertandingan prestisius ini.

Terbukti,Ronaldo selalu menciptakan gol pada enam el clasicoteranyar dan total menghasilkan tujuh gol.Sementara Messi berpeluang menyalip Alfredo di Stefano sebagai pemain tersubur el clasico.Lewat 17 gol,Messi cuma satu poin tertinggal di belakang striker legendaris Madrid tersebut. Satu-satunya gangguan yang dapat merusak adu kebolehan mereka adalah cedera Ronaldo.Dia tidak dapat menyelesaikan pertandingan Getafe karena nyeri engkel.

Madrid menyatakan Ronaldo ditarik untuk mencegah masalahnya bertambah parah. Namun,kondisi ini membuatnya sedikit diragukan pada pertandingan nanti. “Kakinya mesti dibalut es.Ini langkah antisipasi supaya dia dapat tampil.Saya yakin Ronaldo akan tetap bersinar.Lihat saja gol yang dibuatnya,”ungkap Asisten Pelatih Madrid Aitor Karanka,dilansir Daily Mail.

Dengan Ronaldo dan Messi siap tempur,duel di Bernabeu dipastikan tidak bakal menentukan siapa yang lebih baik di antara mereka.Pemenang laga ini terjadi kala Madrid mengunjungi Camp Nou,27 Februari mendatang. Namun,gelandang Barcelona Sergio Busquets memiliki persepsi berbeda.Dia sadar timnya bisa memastikan laga versus pemenang semifinal lain (Sevilla/Atletico Madrid) jika menaklukkan Madrid.

Maka,Busquets meminta rekan-rekannya menyerang tuan rumah. “Imbang di Bernabeu bukan hasil baik.Kami membidik kemenangan. Itulah pendekatan kami kala menghadapi siapa saja, termasuk Madrid,”tandas Busquets. Barcelona memiliki keuntungan karena tidak mengalami gangguan berarti.Sementara Madrid tidak dapat menurunkan Iker Casillas dan Pepe yang cedera. Sergio Ramos,Angel di Maria,dan Fabio Coentrao terkena akumulasi kartu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)