Disindir monyet, Altidore hanya bisa berdoa

Rabu, 30 Januari 2013 - 12:21 WIB
Disindir monyet, Altidore hanya bisa berdoa
Disindir monyet, Altidore hanya bisa berdoa
A A A
Sindonews.com – Striker asal Amerika Serikat Jozy Altidore menjadi korban rasis ketika dia memperkuat AZ Alkmaar menghadapi tim divisi dua Den Boscha di perempat final Piala Belanda, Selasa (29/1/2013).

Altidore yang merupakan pemain berkulit hitam di skuad Alkmaar mengaku dirinya belum pernah mengalami penghinaan seperti ini sebelumnya.

“Tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya hanya bisa berdoa untuk mereka dan mudah-mudahan mereka bisa menjadi orang baik,” ujar Altidore kepada televisi Belanda Eredivisie seperti dikutip worldgame, Rabu (30/1/2013).

Dalam pertandingan semalam, wasit Reinold Wiedemeijer berkeinginan untuk menghentikan pertandingan di babak pertama karena dia mendengar adanya ‘suara-suara dari hutan’yang ditujukan ke Altidore. Namun Altidore meminta kepada wasit untuk tidak menghiraukan dan tetap melanjutkan pertandingan.

Insiden kembali terjadi di babak kedua ketika hakim haris mendapat lemparan bola es dari penonton. “Mengerikan sekali melihat ini bisa terjadi dalam sepak bola yang kami cintai di Belanda,”ujar Direktur Olahraga Alkmaar Earnie Stewart prihatin.

Dalam pertandingan itu Altidore menyumbang satu gol untuk kemenangan 5-0 Alkmaar. Den Bosch harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya mendapat kartu merah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)
pixels