Anggaran PSM melebihi budget cup

Kamis, 31 Januari 2013 - 00:08 WIB
Anggaran PSM melebihi budget cup
Anggaran PSM melebihi budget cup
A A A
Sindonews.com —Menghadapi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013, Manajemen PSM Makassar, menyiapkan anggaran sebanyak Rp12 miliar lebih.

Kalau dilihat dari jumlah yang disediakan, anggaran tim berjuluk Juku Eja tersebut, sudah melebihi ambang batas ( budget cup) yang diharuskan operator liga yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Karena LPIS memberikan toleransi pengeluaran kepada masing-masing klub IPL, hanya Rp12 miliar. Sedangkan kebutuhan dana PSM dimusim ini, melebihi dari angka yang diharuskan tersebut.

CEO PSM Makassar Rully Habibie tidak mau menyebutkan angka pasti atau kelebihan anggaran dari batas yang ditentukan LPIS. “Yang jelas, anggaran kami untuk musim ini, lebih dari jumlah yang diharuskan operator liga. Bisa lebih Rp300, bisa lebih Rp300 juta,” katanya sambil tertawa.

Kendati sudah melabrak aturan, manajemen PSM bersikukuh, tidak akan mengurangi seperti yang diharuskan penyelenggara liga. “Kami tegaskan, PSM tidak akan tunduk pada aturan tersebut dan tetap dengan anggaran yang sudah kami sediakan,” tegasnya.

Kengototan manajemen klub berusia 97 tahun ini cukup berasalan. Aturan soal regulasi budget cup Rp12 miliar tersebut, baru keluar setelah PSM merampungkan kontrak pemain termasuk penyusunan anggaran.

Rully menegaskan, seharusnya, regulasi budget cup dikeluarkan jauh-jauh hari, sebelum manajemen menyusunan anggaran. “Kalau klub melakukan revisi, misalnya kontrak, bisa – bisa kami diserang pemain,” kata Rully.

Pelatih PSM Petar Segrt memuji langkah manajemen tersebut. Menurutnya, pemain harus diberikan kepastian kontrak. “Saya senang pemain sudah dikontrak dan mereka bisa fokus untuk latihan,” katanya.

Permintaan 30 pemain juga direstui oleh manajemen. Dengan begitu, PSM bisa dengan bebas melakukan rotasi atau pergantian jika ada yang berhalangan. Misalnya dipanggil memperkuat timnas, ataupun cedera. umran la umbu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0311 seconds (0.1#10.140)