Raonic target jaga rekor sempurna

Jum'at, 01 Februari 2013 - 00:07 WIB
Raonic target jaga rekor...
Raonic target jaga rekor sempurna
A A A
Sindonews.com - Petenis nomor 15 dunia di bagian putra, Milos Raonic menargetkan rekor sempurna saat tampil di SAP Terbuka. Petenis asal Kanada tersebut merupakan juara dua kali berturut-turut, setelah menyabet gelar yang pertama di turnamen yang digelar di San Jose, California, pada musim 2011.

"Saya tidak berpikir orang bisa berkata terlalu sering bahwa mereka tak terkalahkan pada satu acara," kata Raonic, dikutip laman resmi ATP, Kamis (31/1). "Ini akan menjadi sesuatu yang cukup membanggakan jika bisa melakukan itu. Ini masih terlalu jauh, tapi saya merasa siap dan saya harus terus fokus pada hal itu dan memaksimalkan sebagian besar dari peluang."

Kemenangan dua kali berturut-turut di California, membuat rasa kepercayaan diri Raonic semakin meningkat, dan ia berharap bisa semakin berkembang. "Saya pikir saya sudah sangat mendorong diri saya, dan saya bekerja sangat keras selama liburan musim kemarin. Itu berpengaruh besar dalam rasa kepercayaan diri saya," tandas pria berusia 22 tahun itu.

Raonic, yang dikalahkan Roger Federer di babak keempat Australia Terbuka, mengungkapkan bahwa turnamen ini datang pada saat yang tepat setelah dirinya menjalani beberapa pertandingan yang menarik.

Sebelum menyongsong turnamen tersebut, Raonic terlebih dahulu bergabung bersama Vasek Pospisil, Frank Dancevic dan Daniel Nestor, untuk memperkuat Kanada melawan Spanyol di babak pertama Piala Davis Grup Dunia yang dimulai pada 1 Februari di Vancouver, Kanada. "Saya pikir mereka masih favorit. Mereka tahu bagaimana untuk menang," terang Raonic terkait Spanyol.

"Mereka melakukan banyak hal dengan baik. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan mengambil keuntungan dari situasi dan kondisi yang kami hadapi. Kami bermain di kandang. Kami memiliki kontrol atas beberapa keadaan yang ada, sehingga kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari itu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1728 seconds (0.1#10.140)