Yusack Sutanto geser Hanafi besut PSS

Sabtu, 02 Februari 2013 - 10:10 WIB
Yusack Sutanto geser Hanafi besut PSS
Yusack Sutanto geser Hanafi besut PSS
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSS Sleman secara mengejutkan menunjuk Yusack Sutanto sebagai arsitek Elang Jawa, julukan PSS musim 2013. Yusack akan mengisi kursi yang ditinggalkan Hanafi setelah didepak secara mendadak oleh manajemen.

Kepastian dipilihnya Yusack cukup mengejutkan. Sebab, nama Yusack tidak pernah terdengar menjadi kandidat kuat pelatih PSS, baik sebelum merekrut Hanafi maupun setelah mendepaknya kembali 14 hari kemudian.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Supardjiono mengatakan, Yusack dianggap sebagai figur pelatih yang cocok menggantikan Hanafi. Pengalaman pelatih gaek ini dinilai dapat memberi pengaruh positif bagi Elang Jawa.

"Hari ini, Pak Yusack dan manajemen sepakat bekerjasama. Nanti dia akan menggantikan kursi kosong sepeninggal Hanafi. Kami berharap dia bisa secepatnya menangani tim agar persiapan kompetisi lebih matang," kata Supardjiono, Jumat (1/2/2013).

Dia mengatakan, Elang Jawa membutuhkan sosok berpengalam seperti Yusack. Apalagi, tim kebanggaan Slemania dan BCS ini mengejar target ambisius finish sebagai runner up grup di akhir musim kompetisi. Karena itu, mantan arsitek PPSM Magelang ini dianggap sebagai figur paling ideal.

Yusack sendiri bukanlah sosok yang asing. Pelatih gaek ini pernah menangani Deltras Sidoarjo, BPD Jateng, Persijatim dan beberapa tim lain. Yusack juga pernah menukangi PPSM Magelang bersama Widyantoro dan terakhir membawa Persika Karawang naik ke Divisi Utama LPIS.

Selai menunjuk Yusack, PSS juga kedatangan pemain lawasnya Patrick Domal. Pemain tengah yang sempat bergabung dengan PSIR Rembang ini akhirnya kembali ke Maguwoharjo, homebase PSS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)