Dua eks Persis resmi gabung ke Persija IPL

Sabtu, 02 Februari 2013 - 12:21 WIB
Dua eks Persis resmi...
Dua eks Persis resmi gabung ke Persija IPL
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) resmi bergabung bersama Persija IPL musim ini. Keduanya adalah Arsela Vano dan Yunet Hardiyanto Wibowo. Keduanya mengikuti jejak legenda Persis Solo yang juga eks pelatih Persires Bali Devata, Eduard Tjong yang resmi ditunjuk sebagai nakhoda tim asal
ibukota itu.

Arsela Vano membenarnya sudah resmi membela Persija IPL. Dia mengaku siap memberikan yang terbaik, meski selama membela Persis LPIS musim lalu sering diplot sebagai pelapis. Namun, dia mengaku sudah memiliki jam terbang yang cukup untuk mengarungi ketatnya persaingan kompetisi di kasta tertinggi. "Tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," katanya, Sabtu (2/2/2013).

Stoper kelahiran Solo 28 April 1981 ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari membela Persija. Dia yakin karirnya di tim asal ibukota akan lebih moncer lagi, apalagi Persija IPL dilatih oleh ayah kandungnya sendiri. "Bangga bisa menjadi bagian dari Persija. Iniakan
memberikan pengalaman tersendiri," imbuhnya.

Yunet juga tidak kalah girang bisa menjadi bagian dari Persija IPL. Awalnya, gelandang kelahiran Sukoharjo 16 Januari 1991 ini intens mengikuti seleksi peman di Persis versi Liga Indonesia (Liga). Namun, saat Persija IPL membuka seleksi pemain, Yunet memberanikan diri mengikutinya. Baginya, membela Persija yang berlaga di kasta tertinggi
di negeri ini menjadi kesempatan emas bagi karirnya.

Dia mengaku memilih berkarir di Persija IPL akan membuatnya lebih berpengalaman. Apalagi usianya yang baru menginjak 22 tahun merupakan momen yang bagus untuk mematangkan karir di klub besar. "Ini kesempatan, mumpung masih muda," katanya.

Meski masih muda, Yunet optimistis bisa bersaing merebut tempat utama di skuad Persija IPL. Tentunya dengan kerja keras maka mendapat tempat utama bukan hal yang tidak mungkin. "Untuk memperebutkan tempat utama, harus berjuang keras. Dan saya akan bersemangat melakukannya," tegasnya.

Baik Arsela maupun Yunet masih enggan meninggalkan tim Persis LPIS. Apalagi, Senin (4/2) besok, tim Laskar Sambernyawa mulai membuka seleksi pemain. "Sulit meninggalkan kenangan bersama Pasoepati (julukan suporter Persis Solo). Saya masih muda dan mungkin suatu saat kembali lagi ke Solo," kata Yunet.

Sebenarnya, mantan striker muda Persis LPIS Diego Bernowo juga ikut seleksi Persija IPL. Namun, setelah mendengar tim Kota Bengawana yang dibelanya musim lalu menggelar seleksi, pemain kelahiran 24 November 1991 ini memilih balik ke kota kelahirannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)