Dortmund siap gusur Leverkusen

Sabtu, 02 Februari 2013 - 15:06 WIB
Dortmund siap gusur Leverkusen
Dortmund siap gusur Leverkusen
A A A
Sindonews.com – Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menilai Bayer Leverkusen sebagai lawan yang patut disegani dalam perebutan peringkat kedua Bundesliga. Kedua tim akan saling berhadapan di Bay Arena, Minggu (3/2/2013) dalam perebutan tempat kedua klasemen.

Dengan kokohnya Bayern Muenchen di puncak klasemen, maka hampir bisa dipastikan gelar juara akan beralih ke klub asal Bavaria itu. Menyadari kondisi itu, Dortmund pun memasang target bisa finis menjadi runner up sehingga bisa langsung lolos otomatis ke Liga Champions. Namun target itu tidak mudah terwujud karena ada Leverksen yang menjadi pesaing terkuat.

Saat ini Dortmund berada di peringkat ketiga dengan 36 pertandingan, terpaut satu poin dari Leverkusen di peringkat kedua. Itu artinya jika bisa menang pada laga nanti, Dortmund akan menggusur Leverkusen di peringkat kedua.

“Ini bakal menjadi laga top sekarang. Saya tidak yakin kapan kami terakhir bertemu mereka sebab sulit untuk mengatakan itu saat ini,” ujar Klopp menilik kemenangan Dortmund 3-0 atas Leverkusen pada bulan September lalu.

“Ini bukan hanya untuk klasemen tapi juga karena kualitas kedua tim.”

Klopp berharap timnya tidak memandang remeh Leverkusen yang sedang menunjukkan performa bagus musim ini. Sebelum bermain imbang tanpa gol melawan Freiburg lewat pertandingan yang berkelas, Leverkusen menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Bayern Muenchen pada musim ini. “Pastinya akan menjadi laga sulit buat kami.”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3477 seconds (0.1#10.140)