Persib terancam JetLag

Minggu, 03 Februari 2013 - 14:42 WIB
Persib terancam JetLag
Persib terancam JetLag
A A A
Sindonews.com - Skuad Maung Bandung terancam jet lag (kelelahan) setelah perjalanan jauh Sorong-Sentani. Untuk melakoni laga kontra melawan Persidafon Dafonsoro, Persib harus bersusah payah menjangkau wilayah yang masih termasuk dalam Kabupaten Jayapura tersebut.

Stadion Barnabas Youwe tempat digelarnya pertandingan tersebut berada di Sentani. Walaupun masih sama-sama Papua, nyatanya untuk mencapai Sentini, Persib harus terbang memutar Sorong-Makasar-Biak-Sentani.

Rombongan terbang ke Makassar dari Bandara Dominik Eduard Osok, Sorong, pada Sabtu pukul 13.45 WIT dan tiba di Bandara Sultan Hassanudin, makassar pada pukul 14.20 WITA. Di Makassar tim istirahat terlebih dahulu di sebuah hotel transit.

Pemain beserta seluruh official tim baru bertolak ke Sentani pada pukul 02.00 WITA, Minggu (3/2) dini hari dan baru tiba di Bandara Sentani pada pukul 07.00 WIT. Tercatat 17 jam waktu yang dibutuhkan Persib untuk melakukan perjalanan Sorong-Sentani.

Dengan kondisi perjalanan panjang seperti itu, skuad Persib dilanda kelelahan. Setelah baru tiba pagi, sorenya para pemain harus melakukan uji coba lapangan.

Assisten Pelatih Persib Asep Sumantri menuturkan pemain tengah dilanda kelelahan, maka selepas turun dari pesawat semua dinstruksikan untuk beristirahat guna mengembalikan kondisi fisiknya.

Diakuinya, waktu memang habis untuk perjalanan namun tim tentu akan mengalami kerugian jika tidak menggelar uji coba lapangan. Hal ini tidak dilakukan untuk berlatih. Mengingat kondisi pemain yang masih kurang fit maka hanya sekedar uji coba. Berlatih juga bukanlah opsi yang baik.

Senada dengan Asep, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman pun mengakui bahwa perjalanannya menuju tempat pertandingan cukup menguras dirinya dan tim. Akibat tidak didapatnya tiket langsung Sorong menuju Sentani, pihaknya harus terbang memutar.

Namun kendati begitu, Djanur mengaku siap menghadapi pertandingan ini. "Kita baru nyampe minggu pagi karena memang ada kendala perjalanan. Kondisi pemain pun otomatis terganggu. Namun kami tetap optimis menatap pertandingan ini," ungkap Djadjang.

Laga Persidafon Dafonsoro kontra Persib Bandung sendiri akan digelar di Stadion Barnabas Youwe, Minggu (4/2) pukul 15.00 WIT. Laga tersebut akan disiarkan langsung pandangan mata oleh RRI Bandung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5340 seconds (0.1#10.140)