Pertamina luncurkan Liga sepak bola U-16

Minggu, 03 Februari 2013 - 18:36 WIB
Pertamina luncurkan Liga sepak bola U-16
Pertamina luncurkan Liga sepak bola U-16
A A A
Sindonews.com - Pertamina Foundation secara resmi telah meluncurkan sebuah kompetisi untuk para pemain di bawah usia 16 tahun, Liga Pertamina U-16. Ketua Liga Pertamina U-16, Ade Mulyadi mengatakan bahwa peluncuran kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi pemain muda untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Ia juga menambahkan jika kompetisi yang akan diikuti oleh 14 Sekolah Sepak Bola yang tersebar diseluruh wilayah Jabodetabek menjadi sangat penting, pasalnya kompetisi tersebut berguna untuk menindaklanjuti sistem pembinaan pembinaan dan pelatihan sepak bola usia remaja secara berkesinambungan.

"Ajang ini merupakan unjuk bakat bagi para pemain muda. Kompetisi ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit sepak bola nasional," ungkap Ade dalam acara peluncuran Liga Pertamina U-16 di Plaza FX senayan, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Rencannya Liga ini akan memakai sistem kompetisi penuh yang menggunakan satu lokasi pertandingan. 14 tim tersebut yang terdiri dari Pertamina Soccer School, Asiop Apacinti, Persigawa, Bina Taruna, Jakarta North City, dan G-Razz dari Jakarta, Pelita Jaya dan Sukma Jaya dari Depok, Cibinong Putra dari Bogor, Villa 2000 dan Benteng Muda dari Tangerang, Tunas Patriot Soccer Team dan Bina Muda dari Bekasi akan saling bertemu kesemuanya.

Dengan demikian setiap tim akan mendapat kesempatan bermain sebanyak 26 pertandingan selama satu musim. Total pertandingan Liga Pertamina U-16 tahun ini sebanyak 182 kali. Tim yang mendapat poin terbanyak akan menjadi jawara kompetisi. Poin sendiri dijumlahkan dari setiap pertandingan dengan penilaian : menang 3 poin, seri 1 dan kalah 0.

Sementara jadwal pertandingan sudah diperhitungkan dengan jadwal sekolah, mengingat para peserta kompetisi ini masih duduk dibangku SMP ataupun SMA Liga Pertamina U-16 akan dimulai pada 16 Februari 2013. Kompetisi ini dilakukan di saat libur, yaitu setiap hari Sabtu dengan jadwal tujuh pertandingan setiap pekan.

Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan fasilitas pembinaan dan perlengkapan sepak bola untuk menunjang latihan dan meningkatkan prestasi. Dengan diselenggarakan Liga Pertamina U-16 ini, diharapkan bibit-bibit baru akan muncul di persepakbolaan Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)