Roy Hodgson lepas jagoan muda

Senin, 04 Februari 2013 - 10:18 WIB
Roy Hodgson lepas jagoan muda
Roy Hodgson lepas jagoan muda
A A A
Sindonews.com - Nama besar Brasil membuat Roy Hodgson keluar dari pakemnya selama ini.Kebiasaannya menyisipkan pemain muda di setiap laga The Three Lions,julukan Inggris,dilupakannya.

Sikap tersebut terlihat pada komposisi pemain yang dikeluarkan Hodgson menyambut laga di Wembley,Rabu (6/2). Dari 24 nama yang disiapkan,tidak ada nama pemain anyar Manchester United Wilfried Zaha.Tidak hanya Zaha,Hodgson juga tidak menyertakan duo Liverpool Raheem Sterling dan Jonjo Shelvey.

Sebagai gantinya,mantan arsitek West Bromwich Albion itu merekrut nama-nama langganan seperti Ashley Cole,Glen Johnson,Steven Gerrard,Frank Lampard, hingga Wayne Rooney.

Keputusan yang diambil Hodgson mendapat tanggapan dari juru ramu Inggris U-21 Stuart Pearce.Mantan pelatih Manchester City ini menilai absennya Zaha,Shelvey,dan Sterling bukanlah tanda Hodgson melupakan mereka.

Sebab,ketika pemain itu merupakan talenta-talenta yang potensial. “Zaha telah menunjukkan permainan yang baik kepada kami.Dia adalah pemain muda yang bisa menentukan hasil akhir dalam sebuah permainan dan hal itu juga ada dalam diri Sterling.

Dia pemain muda yang sangat cepat,”ungkap Pearce,dilansir The Sun. Hodgson memang boleh-boleh saja keluar dari kebiasaannya dalam meramu tim. Apalagi,yang dihadapi The Three Lions adalah Brasil yang selalu memberikan sejarah buruk bagi Inggris.

Selecao,julukan Brasil,memang memiliki catatan manis setiap berkesempatan berjumpa Inggris. Dari 23 pertemuan di antara keduanya, Brasil berhasil mencatatkan sembilan kali kemenangan.Sementara Inggris hanya mampu tiga kali menundukkan negara lima kali juara Piala Dunia tersebut
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)