Suimin rekomendasikan trio Paraguay

Senin, 04 Februari 2013 - 20:47 WIB
Suimin rekomendasikan trio Paraguay
Suimin rekomendasikan trio Paraguay
A A A
Sindonews.com - Penampilan tiga pemain seleksi asal Paraguay langsung memesona pelatih PSMS PT Liga Indonesia Suimin Diharja. Dari hasil rapat evaluasi, ketiganya direkomendasikan tim pelatih untuk dikontrak.

Bek Edgard Enrique, gelandang Moise Dario Maldonano, dan striker Alberto Sosa Morel akan segera didaftarkan jika negosiasi beres.

''Dari hasil rapat kami, trio Paraguay akan segera dikontrak jika rekomendasi kami kepada tim ketua umum dan manajer yang juga ikut rapat evaluasi tadi. Kami tinggal menunggu proses negosiasi dan seterusnya. Kamii harapkan tanggal 7 (Februari) sudah masuk pengesahan agar bisa main di laga perdana,” kata Suimin Diharja di Mess Kebun Bunga kemarin.

Sebelumnya Suimin mengatakan ketiganya masih akan dipantau hingga tanggal 5 Februari nanti. Namun dengan waktu yang sudah semakin sempit, Suimin mengaku pemantauan terhadap ketiganya sudah cukup.

''Beto (Alberto Sosa Morel) sudah menunjukkan kualitasnya. Begitu juga dua pemain lainnya, Moise yang berada di lini belakang. Sementara Edgard sudah kami lihat tadi waktu latihan. Saya rasa sudah cukup pemantauannya karena waktu sudah semakin sempit,” bebernya.

Namun ketiganya masih akan didrill lagi. Terutama Edgard yang diharapkan punya mobilitas tinggi. ''Mobilitasnya itu yang harus kami kerjakan lagi. Adaptasi dengan gaya permainan kita. Mungkin tingkat kelelahan kemarin. Tapi biasanya Paraguay, Chile maupun Argentina lebih pas dengan karakter Medan,” bebernya.

Selain itu, pada evaluasi kemarin, Suimin mengatakan di sisa waktunya yang ada, dirinya akan menggenjot lagi taktik baik individu maupun tim. “Ada beberapa orang yang secara spesifik harus diperbaharui dan secara tim harus di-drill. Jadi rapat tadi kami membahas satu per satu pemain. Besok pagi (hari ini) sudah masuk simulasi taktik,” katanya.

Secara spesifik, Suimin menggambarkan a egoisme pemain yang harus diredam untuk kepentingan tim.

''Misalnya egoisme pemain yang mestinya berpeluang, tapi kesempatan itu lebih besar kepada tim. Terus bagaimana pemain punya beban moralberat karena pertandingan home. Itu kan gambaran individu. Setelah itu baru kita rangkum secara tim. Enggak semua pemain yang akan kami dekati. Pemain muda yang belum pernah mengecap kompetisi. Secara hati ke hati saya akan bicara dengan pemain,” bebernya.

Ketua Umum PSMS versi PT LI, Indra Sakti Harahap mengatakan negosiasi akan dilakukan secepatnya. Dengan deadline waktu pendaftaran pada 8 Februari mendatang. ''Nanti malam atau besok, Sekretaris tim akan membicarakan ini dengan pemain. Ini merupakan tahapan yang sudah diputuskan lewat mekanisme rapat,” katanya.

Lalu soal bagaimana soal harga? Seperti diketahui tahapan negosiasi sangat krusial. Jika negosiasi alot, otomatis ketiganya gagal direkrut.
''Kalau masalah harga kami belum tahu. Tapi kalau pemain minta harga tinggi seputar tulang rusuk masih bisa dipertimbangkan. Tapi kalau sudah ke jantung apa boleh buat, tidak,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6952 seconds (0.1#10.140)