Botha remehkan kemampuan bertinju Williams

Senin, 04 Februari 2013 - 23:13 WIB
Botha remehkan kemampuan...
Botha remehkan kemampuan bertinju Williams
A A A
Sindonews.com - Sonny Bill Williams mungkin belum terkalahkan dalam karir tinjunya sejauh ini, tapi rekor cantik mantan pemain rugby profesional itu oleh petinju kelas berat gaek Francois Botha dipastikan akan ternoda pada Jumat (8/2) nanti, ketika mereka berdua berada di dalam ring untuk memperebutkan gelar WBA Internasional yang lowong.

Botha, yang saat ini berusia 44 tahun, dengan lantang menyebut Williams sebagai pria yang bodoh karena terlalu berani untuk menghadapinya. Menurut petinju asal Afrika Selatan itu, Williams sebaiknya menghadapi putranya (petinju amatir di kelas 70kg) terlebih dahulu. "Dia memiliki banyak bola besar, dan maksud saya bukan bola rugby," kata Botha kepada Australia Courier-Mail, Senin (4/2).

"Mengapa dia mengambil kesempatan ini? Dia harusnya tetap berkarir di rugby karena saya akan memukulnya begitu keras ketika ia mencoba untuk menangkap bola, dia tidak akan bisa melewatkan itu."

Kendati menerima tiga kali kekalahan di tiga pertarungan terakhirnya, namun Botha tetap tidak bisa dipandang remeh dengan sisa kekuatannya, pasalnya pada masa jayanya ia pernah bertarung untuk juara dunia seperti melawan Mike Tyson dan Evander Holyfield. "Dalam kehidupan nyata, dia seharusnya tidak pernah memiliki kesempatan untuk melawan orang seperti saya dengan hanya (pengalaman) lima perkelahian untuk namanya," tutur Botha.

"Saya hanya menerima pertarungan ini karena ketenarannya di olahraga rugby."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)