10 ribu suporter Belanda tinggalkan Kharkiv

Senin, 18 Juni 2012 - 22:27 WIB
10 ribu suporter Belanda tinggalkan Kharkiv
10 ribu suporter Belanda tinggalkan Kharkiv
A A A
Sindonews.com - Sekitar 10.000 pendukung Belanda meninggalkan pesta Piala Eropa 2012 setelah Belanda dikudeta dari turnamen empat tahunan tersebut. Mereka yang hadir menyaksikan laga terakhir Belanda kontra Portugal yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Sebagian besar tamu meninggalkan Kharkiv mulai hari ini. Dilaporkna de telegraaf, pendukung Der Oranje sedih karena tim kesayangan mereka gagal melaju ke babak permepatfinal dengan tidak mencatatkan satu poin pun di babak penyisihan Grup B.

Surat kabar Belanda tersebut menyatakan berduka-cita dan tentang kekagagalan Belanda di Kejuaraan Sepak Bola Eropa kali ini. Tanpa membawa poin dan hanya menyarangkan satu gol, kinerja tim negeri kincir angin disebut sebagai yang terburuk yang pernah terjadi di turnamen besar bagi Belanda.

''Jarang sebuah tim memecahkan rekor nomor 1 di dunia tahun lalu, reputasinya begitu cepat dan menyeluruh sebagai yang terbaik dalam beberapa bulan terakhir," tulis koran tersebut.

''Saya sedang melakukan semuanya, tetapi tidak dengan masa depan saya,” kata Marwijk, yang menunjukkan bahwa dirinya terbuka untuk sejumlah klub besar yang siap menampungnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2092 seconds (0.1#10.140)