Tony Ho naik pangkat gantikan Miroslav Janu

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:11 WIB
Tony Ho naik pangkat gantikan Miroslav Janu
Tony Ho naik pangkat gantikan Miroslav Janu
A A A
Sindonews.com - Teka-teki siapa pengganti mendiang Miroslav Janu di kursi kepelatihan Persebaya Divisi Utama (DU) terjawab. Manajemen Persebaya DU akhirnya resmi menetapkan Tony Ho sebagai pelatih kepala dalam pra launching tim Persebaya, Rabu siang (6/2)

Manajer Persebaya DU, Bambang Pramukantoro mengatakan, Tony Ho yang selama ini menjadi asisten pelatih akan naik jabatan menjadi pelatih kepala. "Kemarin memang ada beberapa nama, tapi kita putuskan Tony Ho menjadi pelatih kepala. Dengan pertimbangan agar pola latihan yang diberikan Janu tidak berubah. Apalagi Tony juga sudah lama bekerja sama dengan Janu, " ujarnya.

Setelah meninggalnya pelatih kepala Miroslav Janu memang membuat tim ini kehilangan nakhoda. Selama ini, lanjut Bambang, pihaknya terus mencari sosok yang pas untuk menggantikan pelatih asal Republik Ceko ini. "Kita menghormati kebersamaan tim yang dibentuk Coach Miroslav Janu. Kita khawatir jika masuk pelatih baru berisiko pola permainan akan berubah, " ujarnya.

Selain itu, Tony Ho juga sudah memberikan bukti mampu menjadi pemimpin di pinggir lapangan saat timnya berlaga. Termasuk meraih tiga poin dalam laga perdana di kandang PSBK Blitar, "Tim ini memberikan prestasi luar biasa. Kemenangan atas PSBK dan hasil di Piala Gubernur membuat kami puas," kata Bambang.

Ditambahkan Bambang , selama ini manajemen sudah mendapat banyak masukan nama pelatih, seperti Benny Dolo hingga pelatih asing Ivan Kolev. ''Bukannya (pelatih lain) tidak bagus, tapi waktu kompetisi sudah mepet. Kita yakin Tony bisa memberikan yang terbaik, " ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Persebaya, Diar Kusuma Putra menatakan, Persebaya DU resmi menggandeng apparel dunia, Warrior. Kerjasama berlangsung selama dua musim. "Untuk di Indonesia, Persebaya menjadi satu-satunya tim yang di-back up oleh Warrior. Nilainya sekitar Rp 800 juta untuk setiap musimnya," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9765 seconds (0.1#10.140)